Breaking News:

Dua Pelaku Jambret  Bertekuk Lutut  Dihadapan Tim Resmob Singa Ogan

ua pelaku jambret yang sudah cukup lama meresahkan masyarakat akhirnya bertekuk lutut dihadapan  Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU

Dua Pelaku Jambret  Bertekuk Lutut  Dihadapan Tim Resmob Singa Ogan
Foto dokumen polisi
Tersangka saat diamankan polisi.

TRIBUNSUMSEL.COM.BATURAJA--- Dua pelaku jambret yang sudah cukup lama meresahkan masyarakat akhirnya bertekuk lutut dihadapan  Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU dibawah pimpinan Kasat reskrim Polres OKU AKP Priyatno SH SIK.

Dua terduga pelaku perampokan yang kini sudah meringkuk di sel tahanan sementara Mapolres OKU masing-masing atas nama YA   (25) oknum  honorer Dispora  Kabupaten Ogan Komeirng Ulu (OKU)  dan Johan  (33) yang berprofesi sebagai  tukang ojek. Kedua pelaku  beralamat di Jalan Kolonel Burlian  Kelurahan Saungnaga, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU. Pelaku ditangkap Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU  Senin (25/1/2021).

Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal yang dikonfirmasi Selasa (26/1/2021) menjelaskan   perampok jalanan ini beraksi menjembret  korban atas nama Fitri (39) ibu rumah tangga yang sedang mengendarai sepeda motor.  Aksi penjambretan itu terjadi di jalan Mayor Ismail Husin Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jum’at (8/1/2021) pukul 18.15 malam. Saat itu korban akan kembali kerumahnya dengan mengendarai sepeda motor  Lexi BG 3894 FAM . Saat dijalan depan UB Mart Jalan Mayor Ismail Husi, tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam putih. Saat tepat disamping korban, salah satu pelaku langsung hendak merampas tas korban. Menyadari dirinya akan dirampok, korban berusaha mempertahankan tas kesayangannya namun pelaku berhasil merampas tas korban dan langsung kabur. Karena korban berusaha mempertahankan barang miliknya, sepeda motor yang dikenadari korban oleng dan menabrak pagar tembok warga.

Korban langsung jatuh tersungkur dan membentur sepeda motor dan serta terbanting kejalan. Akibatnya korban mengalami luka lebam dan lecet seluruh tubuhnya, sedangkan tas korban berisi Hand Phone Vivo V11 hilang dibawa kabur. Sepeda motor milik korban juga mengalami kerusakan yang cukup berat akibat menabrak tempok pagar, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. Korban yang mengalami luka-luka ini langsung pergi ke rumah

Sakit untuk berobat. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, korban melaporkan kejadian perampokan ke Polres OKU.

Mendapat laporan adanya perampokan itu Kasat reskrim Polres OKU AKP Priyatno SH SIK langsung memerintahkan Tim Resmob Singa Ogan untuk segera melakukan penyelidikan dan pengejaran. Setelah beberapa hari diselidiki, akhirnya polisi mendapat informasi bahwa salah satu pelakunya adalah seorang honorer di salah satu dinas jajaran Pemkab OKU. Tanpa membuang waktu, Kanit Pidum Polres OKU Ipda Bagus Aji R, STrK bersama Tim Buser Singa Ogan langsung memburu keduanya yang beralamat di Kelurahan Saungnaga Kecamatan Baturaja Barat. Pada hari Senin (25/1/2021) salah satu pelaku bernama Yan Amrullah berhasil ditangkap diseputaran Dispora OKU. Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit Hand Phone Vivo V11 milik korban.

Setelah dilakukan introgasi, Yan Amrullah mengakui perbuatannya yang dilakukannya bersama Johan. Tanpa membuang waktu Tim Singa Ogan langsung bergerak dan mengamankan Johan di rumahnya di Kelurahan Saungnaga Baturaja Barat. Dari tangan Johan polisi berhasil mengamankan sepeda motor Suzuki Shogun yang dipakai keduanya saat beraksi.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Kasubag Humas AKP Mardi Nursal mengatakan saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di polres OKU untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (eni)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved