Breaking News:

Heboh Misteri Suara Dentuman di Buleleng Bali, Sebelumnya Warga Lihat Benda Bersinar di Langit

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Made Rentin mengatakan, sejumlah warga di Buleleng mendengar bunyi keras tersebut

Tribunsumsel.com
Ilustrasi Langit : Kepolisian mengatakan ada warga yang melihat benda bersinar di langit sebelum dentuman terdengar di Bali. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BALI-Warga Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (24/1/2021), sekitar pukul 10.27 WITA, dihebohkan oleh bunyi dentuman ledakan.

Banyak orang mendengarnya, tetapi belum diketahui sumbernya. Obrolan mengenai suara dentuman ini ramah dibahas di grup-grup WhatsApp.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Made Rentin mengatakan, sejumlah warga di Buleleng mendengar bunyi keras tersebut.

Dari penelusuran di seluruh wilayah tidak ada ledakan di daratan.

"Masih ditelusuri kemungkinan di laut," terangnya kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (24/1/2021).

Sumber bunyi tersebut masih misterius. Saat berita ini ditulis, petugas masih mencari info seputar dari mana dentuman itu berasal.

BMKG Ingatkan Masyarakat Harus Terus Waspada, Cuaca Ekstrem Hingga Februari 2021

Berdasar info, kondisi terkini di PLTGU Pemaron, pembangkit listrik Sambangan dan Bendungan Tamblang aman dan tak ada ledakan.

Menurut Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/1/2021), memastikan tidak ada ledakan di proyek Bendungan Tamblang, Buleleng.

"Kegiatan blasting bahan peledak (handak) di proyek Bendungan Tamblang, hari ini nihil ada blasting dan handak dalam keadaan aman," terangnya.

Dia menambahkan berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, ada warga yang melihat benda bersinar di langit. Itu terjadi sebelum dentuman terdengar.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved