Breaking News:

Berita OKU

Kebakaran di Sukajadi Baturaja, Ruko Milik 5 BersaudaraTerbakar, Kerugian Lebih Dari Rp 700 Juta

Lima rumah toko berupa bangunan bertingkat semi permanen milik 5 bersaudara hangus dalam musibah kebakaran yang terjadi Kamis (31/12/2020) pagi.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
Kebakaran di Sukajadi Baturaja, ruko milik 5 bersaudara terbakar, kerugian lebih dari Rp 700 Juta, Kamis (31/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Kebakaran di Sukajadi Baturaja, ruko milik 5 bersaudara terbakar, kerugian lebih dari Rp 700 Juta

Lima rumah toko berupa bangunan bertingkat semi permanen milik 5 bersaudara hangus dalam musibah kebakaran yang terjadi Kamis (31/12/2020) pagi.

Bangunan ruko yang terbakar beralamat di Jalan Dr Sutomo RT 1 RW 1 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu terbakar pukul 07.15.

Pemilik bangunan yang terbakar atas nama Suryadi (40), Hamami (52), Rizalullah (35), Syamuddin(50) dan Sarman(53). Kelima korban masih bersaudara (ada yang saudara kandung dan ada saudata sepupu).

Bangunan yang terbakar yang berlokasi di bantaran Sungai Ogan itu merupakan tempat usaha yang terdiri dari bengkel , warung dan bisnis spare part second.

Kebakaran yang terjadi disaat warga sibuk memulai aktivitas pagi itu diduga berawal dari rumah Suryadi dibagian belakang lantai atas.

Api cepat menyebar kebagunan yang letaknya berdempetan dengan bangunan yang pertama terbakar.

Warga berdatangan membantu memadamkan api dengan cara manual, tak lama kemudian datang bantuan dari Dinas Pemadam Kekabaran. Lima unit mobil damkar dari Pemkab OKU ditambah satu unit damkar dari PT Semen Baturaja dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.

Setelah petugas damkar berjibaku menjinakan pukul 09.05 api bisa dijinakan. Dilokasi kebakaran tampak Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH beserta anggota dan TNI dari Kodim 0403/OKU Peltu Ilham.

Personel TNI dan POLRi siaga dilokasi kebakaran untuk mengamankan situasi.

Tidak ada korban jiwa dalam musbah ini, kerugian sementara ditaksir Rp 700 juta diluar bangunan.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH menyebutkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Polisi juga sduah memanggil saksi-saksi dilokasi kejadian. (sp/eni)

Ikuti Kami di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved