Breaking News:

Berita Bisnis Palembang

30 Tahun Berbagi Kebahagiaan, JNE Konsisten Peduli UMKM Hingga ke Pelosok Negeri

Udin tak sembarang dalam berlangganan ekspedisi pengiriman barang. JNE dijadikan pilihan karena perusahaan dirasa begitu amanah menjalankan tugas.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kantor JNE Cabang Palembang menerapkan protokol kesehatan dalam setiap operasionalnya. Salah satunya, pegawai maupun konsumen diwajibkan menjaga jarak dan memakai masker untuk mencegah risiko penularan Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Peran JNE Ekspres dalam mengantar barang hingga ke pelosok negeri dirasa sangat membantu para pelaku usaha tak terkecuali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan bisnisnya.

Seperti yang dikatakan Udin Abdillah (60), pemilik kerajinan Sentra Tenun Tajung di Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring Palembang.

"Saya langganan JNE sejak orang-orang sudah mulai ramai belanja via online," ujar Udin, saat diwawancarai Rabu (30/12/2020).

Sebagai generasi ketiga dalam menjalankan bisnis turun temurun keluarganya, Udin menilai, saat ini masyarakat lebih cenderung berbelanja melalui aplikasi online dibanding langsung datang ke toko.

Hal ini juga semakin diperkuat dengan adanya pandemi covid-19 yang menjadikan masyarakat harus membatasi aktivitas di luar rumah.

Dengan perubahan sistem belanja tersebut, rupanya telah memberikan pengaruh positif bagi usaha milik Udin.

Ia bisa memperkuat jaringan pelanggan yang berada di luar wilayah Palembang hingga luar negara.

Di sinilah kata Udin, peran ekspedisi pengiriman sangat diperlukan untuk menjangkau pelanggan yang berada hingga ke pelosok daerah.

"Selain di wilayah Sumsel dan Palembang khususnya, konsumen saya juga ada yang dari Jakarta, Surabaya dan Medan. Ada yang di Ujung Pandang, Makassar. Sedangkan untuk luar negeri, ada dari Malaysia hingga Brunei Darussalam," ujarnya.

Menghasilkan kerajinan berupa kain tradisional khas Sumsel diantaranya songket dan jumputan, Udin tentu harus memastikan setiap barang yang ia kirim bisa sampai dengan baik ke tangan konsumen.

Halaman
1234
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved