Breaking News:

Berita Bisnis Palembang

Cuti Bersama Akhir Tahun 2020, Bank di Palembang Tetap Buka dan Melayani, ATM Dipastikan Terisi

Cuti bersama akhir tahun 2020, sejumlah bank di Palembang tetap buka dan melayani, ATM pun dipastikan terisi.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Customer Service BSM tengah melayani nasabah yang melakukan transaksi. Cuti bersama akhir tahun 2020, sejumlah bank di Palembang tetap buka dan melayani, ATM pun dipastikan terisi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 membuat sejumlah perbankan di Palembang tetap membuka layanan operasional terbatas saat cuti bersama 24 Desember dan 31 Desember mendatang meningkat bank menjadi instansi vital yang banyak diperlukan masyarakat.

Cuti bersama akhir tahun 2020, sejumlah bank di Palembang tetap buka dan melayani, ATM pun dipastikan terisi.

Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Palembang, Luthfi Bukhari mengatakan ada lima kantor cabang BSM yang tetap buka dan beroperasi melayani operasional terbatas pada 24 dan 31 Desember yakni BSM Cabang Palembang di Jalan Demang Lebar Daun, Cabang Pangkal Pinang, Baturaja dan Prabumulih.

Operasional terbatas ini melayani semua jenis layanan perbankan di frontliner kecuali yang ditiadakan bank Indonesia. Jam operasional juga terbatas yakni 08.30- 14.00 WIB.

"Kantor cabang Utama BSM tetap buka hari cuti bersama begitu juga dengan Branch office Service Manajer, customer service, teller dan petugas keamanan," ujar Luthfi, Jumat (25/12/2020).

Dia juga menyarankan pada semua nasabah BSM agar melakukan semua transaksi online melalui BSM Syariah mobile karena meski layanan kantor tutup tetap bisa melakukan beragam pembayaran dan transaksi lainnya juga banyak promo dan penawaran menarik berupa cashback, diskon dan lainnya.

Lutfi mengatakan selama libur natal dan tahun baru juga dipastikan uang selalu ada di ATM untuk memastikan ketersedian dan peredaran uang di masyarakat.

Sementara itu bank Mandiri juga memberlakukan operasional terbatas pada kantor cabang utama di Palembang dan daerah lain di Sumsel yakni Cabang Demang Lebar Daun RSMH dan Prabumulih.

Tiga kantor cabang utama ini tetap buka dan melayani nasabah dengan waktu operasional lima jam yakni mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

"Bank Mandiri memang menerapkan operasional terbatas dan melayani jenis layanan sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia saja," ujar
Iwan Setiawan, Goverment Business Head Bank Mandiri Regional II Sumatera.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved