Breaking News:

7 Bulan Menjabat, Kapolda Sumsel Irjen Eko Sudah Pecat 17 Anggotanya yang Terlibat Narkoba

Polda Sumsel kata Eko, selama tahun 2020 telah menangkap 2.318 tersangka terkait kasus narkoba. 17 diantaranya anggota polri

Istimewa
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M mepimpin langsung Apel Pemberangkatan 1 SSK (100 pers) Satbrimob Polda Sumsel yang akan berangkat BKO Polda Jambi, yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Sumsel, Minggu (06/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri tidak akan menoleransi anggotanya yang terlibat dalam jaringan narkoba.

Sebagai tindakan tegas, Irjen Eko sudah memecat secara tidak hormat 17 personelnya.

Polda Sumsel kata Eko, selama tahun 2020 telah menangkap 2.318 tersangka terkait kasus narkoba.

Dari 2.318 tersangka, 17 diantaranya merupakan anggota Polri yang berdinas di wilayah Polda Sumsel.

"Saya tegaskan, tidak akan tebang pilih untuk memberikan proses hukum termasuk anggota saya bila terlibat narkoba. Selain dipidana, mereka juga saya Pecat Dengan Tidak Hormat," ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

Selain bertindak tegas terhadap bandar narkoba dan juga anggotanya yang terlibat narkoba, Kapolda juga berjanji memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota yang bersungguh-sungguh dalam memberantas narkoba.

Terlebih, bila anggota itu memberikan tindakan tegas terukur kepada pengedar hingga bandar.

Tindakan tegas sudah diperintahkan, baik kepada pengedar maupun bandar yang membahayakan jiwa personil yang sedang melaksanakan tugas.

Baca juga: Bandar Besar Mengatur Keluar Masuk Sabu di Kayuagung OKI Ditembak Mati, Begis Sering Bawa Pistol

"Kami butuh bantuan semua kalangan masyarakat. Kita harus sama-sama memerangi kejahatan Narkoba ini. Jadi, bila ada yang melihat kejahatan Narkoba, tolong di informasikan kami," ungkapnya.

Hampir setahun ini, setidaknya barang bukti narkoba yang diamankan sebanyak 83.852,243 gram sabu, 40.763 butir pil ekstasi, 831.677,051 gram ganja dan 8.53 gram tembakau gorila.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved