Breaking News:

Perombakan Menteri Jokowi

Lebih Bernuansa Politis, Ekonom INDEF : Sandiaga Uno Tidak Terlalu Cocok Dorong Bisnis Pariwisata

Ekonom INDEF Bhima Yudhistira, Selasa (22/12/2020) menilai, Sandiaga Uno tidak terlalu cocok untuk mendorong pengembangan bisnis di sektor pariwisata

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan Wishnutama. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan Wishnutama.

Penunjukkan Sandiaga menjadi Menparekraf dianggap lebih bernuansa politis dibandingkan ekonomi.

Ekonom INDEF Bhima Yudhistira, Selasa (22/12/2020) menilai, Sandiaga Uno tidak terlalu cocok untuk mendorong pengembangan bisnis di sektor pariwisata.

"Terkait dengan masuknya Sandiaga di Kemenparekraf ini kan juga untuk mengakomodir lebih, alasan yang sifatnya politis sebenarnya, dibandingkan dengan alasan untuk mendorong sektor pariwisata," ujar Bhima, kepada Tribunnews.

Menurutnya, Sandiaga menjadi salah satu nama menteri baru yang perlu mempelajari pola birokrasi di tingkat kementerian, karena ia sebelumnya belum pernah menjabat sebagai menteri.

"Ada juga pos-pos yang mungkin perlu mempelajari kembali pola birokrasi di kementerian, karena sebelumnya mungkin belum pernah di posisi jabatan publik sebagai menteri, misal Menparekraf," kata Bhima.

Lebih lanjut ia pun menilai susunan kabinet hasil reshuffle kali ini cukup unik, karena ada nama pebisnis seperti Budi Gunadi Sadikin yang ditempatkan pada posisi Menteri Kesehatan.

"Ya susunan kabinet yang baru ini menurut saya adalah susunan kabinet yang cukup unik ya reshuffle kali ini. Kenapa cukup unik? karena bidang ekonomi justru ditempatkan di pos kesehatan ya," jelas Bhima.

Menteri baru Kabinet Indonesia Maju memakai jaket biru saat dikenalkan kepada masyarakat, Selasa (22/12/2020).
Menteri baru Kabinet Indonesia Maju memakai jaket biru saat dikenalkan kepada masyarakat, Selasa (22/12/2020). (YouTube Sekretarian Presiden)

Pakai Jaket Biru

Enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju telah dikenalkan kepada masyarakat, Selasa (22/12/2020).

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved