Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Kapolres OI Beri Piagam 11 Polisi Satres Narkoba, Ini Detil Kasus Besar yang Berhasil Diungkap

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan dari institusi Polri terhadap anggota yang berprestasi dan dalam bekerja melebihi panggilan tugas

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Pemberian penghargaan berupa piagam oleh AKBP Imam Tarmudi kepada personel Satnarkoba Polres Ogan Ilir, Rabu (25/11/220). Mereka berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat hampir 1 kilogram pada 18 Oktober lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sebanyak 11 personel Polres Ogan Ilir mendapatkan penghargaan dari Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada para personil yang menunjukkan dedikasi tinggi dalam bekerja, melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi.

Penghargaan berupa piagam yang diberikan langsung oleh Kapolres kepada 11 personel Satnarkoba Polres Ogan Ilir yang berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 939 Gram.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan dari institusi Polri terhadap anggota yang berprestasi dan dalam bekerja melebihi panggilan tugas serta menjadi motivasi kinerja bagi personel yang lain sehingga mendorong kemajuan Polri," kata Imam setelah pemberian penghargaan di halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu (25/11/2020).

Imam berharap, prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya, sehingga kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan dan memberi manfaat bagi orang banyak.

"Semoga ini jadi motivasi bagi anggota Polri khususnya di Polres Ogan Ilir untuk terus melindungi, melayani dan memberi rasa aman pada masyarakat," kata Imam.

Adapun 11 personel Satnarkoba Polres Ogan Ilir yang mendapat penghargaan yakni Kasat Narkoba, AKP Zon Permana, Kanit I Satnarkoba, Ipda Ahmad Surya Atmaja.

Lalu sembilan anggota Satnarkoba lainnya yakni Bripka Syamsudin Jumari, Bripka Abdul Wahid, Bripka Exsa Wahyudi, Bripka Slamet Iswahyono, Brigadir Benny Wahyudi, Brigadir Ahmad Rendi, Brigadir Mohamad Rendi Nasrullah, Brigadir Angga Yudistira dan Bripda M Indra Wijaya.

Satu bulan lalu, anggota Satnarkoba Polres Ogan Ilir mengamankan seorang kurir narkoba asal Palembang yang hendak mengedarkan sabu di wilayah Ogan Ilir.

Kronologinya, anggota polisi mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah Indralaya.

Setelah mendapat informasi secara rinci mengenai identitas kurir dan lokasi pengiriman narkoba jenis sabu tersebut, petugas lalu melakukan pengejaran

"Itu proses penangkapan tersangka pada hari Minggu (18/10/2020) lalu. Setelah ditelusuri, dapatlah tersangka ini di sebuah rumah makan di Indralaya," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi didampingi Kasatnarkoba, AKP Zon Prama dan Kanit 1 Satnarkoba, Ipda Surya Atmaja, Selasa (20/10/2020).

Imam melanjutkan, begitu masuk rumah makan yang dimaksud, petugas melihat ada seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan.

"Anggota kami melihat tersangka ini beda sendiri dibanding pengunjung rumah makan yang lain. Tampak sekali gelisah, seperti tidak tenang," ujar Imam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved