Breaking News:

Poltekpar Palembang Mengenalkan Pendidikan Berbasis Pariwisata Kepada Masyarakat

“Poltekpar dengan potensi yang di milikinya, harus mampu menjadi motor penggerak memperkenalkan kearifan lokal,” harap Edward.

Editor: Weni Wahyuny
Poltekpar Palembang
Poltekpar Palembang 

PALEMBANG – Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Palembang gelar diskusi faktual bersama Kemenparekraf, Pemerintah Sumsel, dan stageholder terkait, belum lama ini.

Dalam acara acara yang berlangsung di Auditorium Hotel Aryaduta, Palembang itu beragendakan bagaimana mengenalkan pendidikan berbasis pariwisata kepada masyarakat khususnya kota Palembang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap. Dia mengatakan  Poltekpar Palembang  merupakan sebuah perguruan tinggi berbasis pariwisata yang masih tegolong baru.

Berdiri pada tahun 2016, dengan memiliki 4 Prodi di dalam nya antara lain Prodi Pengelolaan Konvensi dan Acara (D4, Divisi Kamar (D3), Seni Kuliner (D3), dan Tata Hidang (D3). Maka sebab itulah pihaknya memerlukan sebuah strategi komunikasi agar bisa berdampingan dengan masyarakat, guna memperkenalkan lagi bagaimana bidang pariwisata itu sebagai ilmu pengetahuan terapan.

Bersama dengan lima PTNP lainnya yang berada di Makassar, Medan, Bandung, Lombok dan Bali. Palembang memiliki fokus pengembangan wisata yang berafiliasi dengan program pemerintahan baik pusat ataupun daerah. Misalnya, Makassar fokus dengan pengembangan wisata kelautan, Medan dengan wisata geopark, Lombok pengembangan wisata halal, Bali wisata Budaya, dan Bandung pengembangan wisata kuliner.

Palembang sendiri menaruh fokus pengembangan wisata olahraga. Melanjutkan kontribusi pada Asean Games 2018 lalu.

“Intinya bagaimana kita formulasikan strategi komunikasi yang tepat. Kita pakai klaster, lokal-nasional-internasional,”

“Lakukan images branding untuk bisa sampaikan pendidikan wisata ke masyarakat,” pungkas Direktur Poltekpar lulusan Bandung itu.

Asisten administrasi dan umum Prof. Edward yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan menjadi narasumber.

Dia mengharapkan Poltekpar mampu menciptakan  lulusan sebagai tenaga pemasar potensi lokal. Atau yang di sebutnya sebagai Chief Officer Marketing Local Wisdom.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved