Breaking News:

Berita Bisnis

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Palembang-Jakarta PP, 5 Kali Setiap Hari

Penambahan jam terbang ini karena kondisi new normal sehingga sebagian masyarakat sudah kembali beraktivitas dan kembali melakukan perjalanan dinas.

Dok Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia per 1 Desember 2020 menambah frekuensi penerbangan rute Palembang-Jakarta dari sebelumnya 4 kali menjadi 5 kali tiap hari. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Garuda Indonesia berencana akan menambah jadwal penerbangan langsung khusus rute Palambang-Jakarta dan sebaliknya bulan depan karena permintaan perjalanan dengan rute itu naik.

Pjs GM Garuda Indonesia Cabang Palembang, Meiyse Paulina Tambunan mengatakan, selama ini jadwal penerbangan Garuda empat kali penerbangan setiap harinya dan akan ditambah satu frekuensi lagi sehingga menjadi lima kali setiap hari.

Penambahan frekuensi penerbangan ini karena kondisi new normal sehingga sebagian masyarakat sudah kembali beraktivitas dan juga kembali melakukan perjalanan dinas.

"Per 1 Desember jadwal penerbangan akan ditambah satu kali khusus rute gemuk Palembang-Jakarta pulang pergi," ujar Mesiye ketika dikonfirmasi, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdamber), Bisa Dilakukan di Rumah, Berikut Bahan dan Biaya Dibutuhkan

Baca juga: Mandiri Digiresto, Aplikasi Pesan Makanan Mudah dari Rumah, Cukup Via WhatsApp

Penambahan jadwal terbang ini juga menambah frekuensi terbang dari semula hanya 28 kali per bulan kini menjadi 35 kali per bulan.

Sementara itu rute lainnya masih normal dengan jadwal terbang yang sudah ditentukan. Misalnya rute Palembang-Medan pulang pergi dua kali penerbangan setiap kali beroperasi dengan jadwal terbang empat kali seminggu dan Palembang-Yogyajarta juga sama terbang empat kali seminggu dengan jadwal terbang dua kali pulang pergi pada hari yang telah ditentukan.

Sementara itu disinggung penerbangan akhir tahun, dia mengatakan belum terlihat lonjakan penumpang yang akan berlibur akhir tahun seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi.

Biasanya jika normal, puncak liburan akhir tahun akan terjadi pada pertengahan bulan atau 15 Desember dan akan puncak arus balik liburan pada tahun baru.

"Sekarang belum ada lonjakan permintaan tiket liburan namun tetap siaga dan siap mengantisipasi liburan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved