Breaking News:

Berita Bisnis

Mandiri Digiresto, Aplikasi Pesan Makanan Mudah dari Rumah, Cukup Via WhatsApp

Selain pesan antar, masyarakat juga bisa menggunakan Digiresto untuk memesan makanan di restaurant favoritnya secara dine in maupun take away.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Bank Mandiri juga memperkenalkan produk beyond banking Digiresto program cashless society yang memudahkan masyarakat memasan makanan secara daring mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 karena sifat transaksi yang meminimalkan kontak fisik sekaligus menguatkan penggunaan transaksi non tunai di masyarakat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan dan pola hidup masyarakat yang lebih banyak beraktivitas daring untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Tak hanya itu, pandemi juga mengubah pola bisnis pelaku usaha agar tetap bisa bertahan di era new normal.

Untuk mendorong transaksi digital masyarakat, Bank Mandiri juga memperkenalkan bergaram produk beyond banking seperti Digiresto, Digiretail, Solusi Hunian Pintar, QRIS Payment, dan agen branchless banking bank untuk mendukung inklusi keuangan di daerah yang tidak bisa dijangkau bank dan masih banyak lagi produk dan solusi digital yang dimiliki Bank Mandiri.

Melalui produk Beyond Banking, Bank Mandiri mencoba memberikan kemudahan transaksi di era less-contact economy ini untuk seluruh segmen pelaku bisnis, mulai dari pelaku usaha restaurant, retail & groceries, UMKM, komunitas masyarakat, pengelola residensial sampai dengan rumah ibadah.

Agar seluruh aktivitas transaksi tetap bisa berjalan, tidak terhenti di era pandemi, dan dapat dilakukan dari jarak jauh.

"Penyesuaian bisnis harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan baru masyarakat di masa new normal. Menyediakan metode pembayaran online yang lengkap bisa menjadi solusi dalam menghadapi tantangan tersebut," ujar Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto, Jumat (20/11/2020).

Melalui Digiresto dan Digiretail, Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan makanan dari restaurant, maupun belanja kebutuhan bulanan di retail store, semudah chatting melalui aplikasi WhatsApp.

Pemesanan akan diantarkan ke alamat yang dituju menggunakan online courier yang sudah terintegrasi.

Caranya mudah tinggal simpan nomor digiresto 082110700037 maka akan langsung terhubung dengan resto yang sudah menjadi partner merchant dan bisa langsung pesan dari pilih metode pembayaran non tunai yang akan digunakan.

"Selain pesan antar, masyarakat juga bisa menggunakan Digiresto untuk memesan makanan di restaurant favoritnya secara dine in maupun take away, semudah chatting melalui aplikasi WhatsApp tanpa harus berinteraksi dengan petugas di restaurant sehingga meminimalisir penularan Covid-19," ujarnya.

Melalui produk-produk Beyond Banking ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan digitalisasi transaksi untuk mengakomodir perubahan perilaku masyarakat saat ini dalam bertransaksi sehingga dapat memperbaiki kondisi ekonomi di Indonesia di era new normal.

Hingga 7 Agustus 2020, jumlah merchant yang telah terpasang platform Digiresto di Region II/Sumatera 2 sebanyak 195 merchant, tersebar di Provinsi Sumsel ada 80 merchant. Sementara produk ini baru mulai ditawarkan ke nasabah kami pada awal Juli 2020.

"Mandiri Digiresto merupakan bentuk kontribusi aktif Bank Mandiri dan berkolaborasi dengan PT DAM dalam mendukung program cashless society yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia dengan cara meningkatkan dan menguatkan penggunaan transaksi non tunai di masyarakat serta upaya konkrit untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 karena sifat transaksi yang meminimalkan kontak fisik," tutupnya. 

Ikuti Kami di Google

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved