Pilkada Serentak 2020

Menangkan Jagonya di Pilkada 2020, Kader Demokrat Diminta Lakukan Pendekatan ke Komunitas

Kader juga diminta membuat dan membangun jaringan sangat efektif untuk membantu mendapatkan suara, untuk kemenangan paslon dari Partai Demokrat

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Deputi Pembinaan Komunitas DPP Partai Demokrat, Devita Prihartini 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Deputi Pembinaan Komunitas DPP Partai Demokrat, Devita Prihartini mengajak semua kader Demokrat di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menjalin silahturahim pendekatan ke komunitas–komunitas di daerah.

Kader juga diminta membuat dan membangun jaringan sangat efektif untuk membantu mendapatkan suara, untuk kemenangan paslon dari Partai Demokrat.

“Kepemimpinan AHY membangun tradisi baru dalam berorganisasi, dalam berpolitik yang totalitas," kata Devita Prihartini, Kamis (19/11/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa, dalam kunjungan Satgas ke daerah adalah perintah untuk menggerakkan seluruh sel partai Demokrat untuk membantu paslon pilkada.

"Rekomendasi pilkada bukan lembar kertas, tetapi dukungan moril dan materiil untuk kemenangan partai Demokrat tanggal 9 Desember 2020,“ tandasnya.

Ditambahkan Devita Prihartini, Sumatera Selatan adalah provinsi besar, strategis dan sangat berarti untuk eksistensi dan kejayaan partai Demokrat ke depan.

"Dari 7 pilkada yang ada, Demokrat yakin akan menang. Satgas melakukan Rakorda, karena kerja – kerja, mulai dari perencanaan sampai eksekusi, memonitoring beberapa kabupaten yang melaksanakan pilkada," ucapnya.

Dilanjutkan Devita, partai Demokrat adalah partai politik besar, maka arah perjuangan untuk memenangkan kepentingan dan harapan rakyat terkhusus warga Sumatera Selatan.

Baca juga: Pegawai Sempat Ketakutan, Kantor Bappeda PALI Dijaga Polisi Pasca Diterobos Tim Sukses Cabup

"Insyaallah paslon pilkada Partai Demokrat, membawa kemaslahatan di Sumatera Selatan, mengembalikan kejayaan Sriwijaya masa lampau, Sumatera Selatan yang tentram tentunnya bersama demokrat," pungkasnya.

Sekedar informasi di Sumsel terdapat 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020. Tujuh Kabupaten itu Musi Rawas (Mura) partai Demokrat Mengusung Hendra Gunawan- Mulyana, Musi Rawas Utara (Muratara) Demokrat mengusung Syarif Hidayat- Surian Sofian.

Kemudian di Ogan Ilir (OI) Demokrat mengusung putra Wakil Gubernur Sumsel Panca Wijaya- Ardani, di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) partai berlambang Mercy tersebut mengusung Devi Harianto- Darmadi.

Lalu di Ogan Komering Ulu (OKU) Demokrat mengusung petahana Kuryana Azis- Johan Anuar, di OKU Selatan mengusung Popo Ali- Shoeilihen Abuasir.

Terakhir di OKU Timur partai Demokrat mengusung adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu Lanosin Hamzah yang berpasangan dengan putra Bupati saat ini Kholid Mawardi, yaitu Yudha.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved