Breaking News:

Corona di Lubuklinggau

Seorang ASN Lubuklinggau Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Total 29 Kasus Meninggal

Meninggalnya ASN ini menambah dafrar catatan panjang warga Kota Lubuklinggau meninggal karena Covid-19 hingga, Selasa (10/11/2020) mencapai 29 orang

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Proses pemakaman sesuai protokol Covid-19 di Lubuklinggau 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Seorang ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Sumsel dinyatakan meninggal dunia setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona.

ASN berusia 43 tahun warga Kecamatan Lubuklinggau Utara I ini meninggal dunia di Rumah Sakit Ar-Bunda Kota Lubuklinggau.

Ia sempat menjalani perawatan dengan keluhan pneumonia berat.

Meninggalnya ASN ini menambah dafrar catatan panjang warga Kota Lubuklinggau meninggal karena Covid-19 hingga, Selasa (10/11/2020) mencapai 29 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris mengatakan, ASN yang meninggal ini riwayat penyakit pastinya belum diketahui karena belum dikirim oleh pihak rumah sakit ke Dinkes.

"Tapi biasanya pasien meninggal karena Covid-19 karena ada penyakit penyertanya, dan yang paling banyak kena DM (kencing manis), jantung dan asma," ungkap Cikwi pada wartawan.

Ia menyebutkan, saat ini jumlah kasus konfirmasi positif di Kota Lubuklinggau 946 orang dengan kasus sembuh mencapai 769 orang dan yang masih dirawat di rumah sakit ada 16 orang.

"Kemudian dirawat di Rumah Sehat Silampari III atau Bandiklat ada 25 orang dan yang memilih isolasi mandiri ada 77 orang," ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Lubuklinggau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan berupa 4 M yakni cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunanan.

"Upaya ini bukan hanya untuk instansi saja dan digerakkan oleh pihak kepolisian serta TNI tapi harus juga dipatuhi oleh masyarakat. Karena kalau tidak patuh zona merah ini tidak akan turun," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved