Breaking News:

Spirit Bisnis

Manisnya Bisnis Pancake Durian Hingga Raup Omzet Ratusan Juta, Ini Kisah Sukses Eryna Norwanrisha

Dibawah bendera Durian Abang Ais, ibu muda ini sukses merubah durian yang semula hanya dinikmati dengan dimakan saja, kini diolah menjadi pancake

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Eryna Norwanrisha, pengusaha pancake durian asal Kota Lubuklinggau, Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Inovasi di bidang kuliner seolah tidak pernah ada habisnya.

Selalu ada varian baru yang diolah dan dikemas untuk menarik minat pembeli.

Melimpahnya buah durian dari kebun orang tuanya ternyata menjadi berkah tersendiri untuk Eryna Norwanrisha, pengusaha pancake durian asal Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Dibawah bendera Durian Abang Ais, ibu muda ini sukses merubah durian yang semula hanya dinikmati dengan dimakan saja, kini diolah menjadi pancake yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Ditemui di rumahnya Jalan Majapahit RT 05, No 70, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Eryna berkisah usaha yang dirintisnya bermula sejak Desember 2019 lalu dengan menjadi pedagang durian biasa.

Namun melimpahnya buah durian dari hasil kebun orang tuanya hingga mencapai ribuan setiap hari, membuat pasar tak mampu lagi menampung secara keseluruhan.

"Saat itu kita lihat resikonya pun sangat besar, karena durian ini cepat busuk, apabila tidak diawetkan," ungkap ibu dua anak ini pada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Selang beberapa bulan kemudian ia berdiskusi dengan orang tuanya, bahwa sebenarnya durian Lubuklinggau tidak kalah dari durian Medan.

Apalagi untuk jenis Durian Tembaga rasanya tidak kalah dari tempat lain.

Bahkan, pengunjung asal luar kota banyak takjub setelah menyantap durian asal Lubuklinggau ini.

Halaman
123
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved