Breaking News:

Banjir di Desa Ujanmas Baru Muara Enim

Terima Bantuan PTBA, Kades Ujanmas Baru: Kami Mengharapkan Bantuan Semua Pihak Terutama Sembako

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk aksi cepat tanggap PT Bukit Asam kepada lingkungan di sekitar perusahaan.

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
Tampak Tim CSR PTBA saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - PT Bukit Asam melalui CSR berikan bantuan kepada korban banjir bandang yang merendam 107 rumah di Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muaraenim.

Bantuan tersebut diserahkan oleh SM CSR,Hartono melalui Asisten Manager Specialis Pengembangan Komunitas,Hartoyo, Jumat (30/10/2020).

Dikatakan Hartoyo bahwa pihaknya turut prihatin atas peristiwa banjir yang terjadi di desa Ujanmas Baru tersebut.

"Kita mewakili pihak perusahaan turut merasakan apa yang dirasakan para korban banjir ini dimana puluhan rumah terendam, bahkan ada lima rumah yang mengalami rusak berat yang ambruk karena pondasinya tergerus banjir," katanya.

Untuk itu mereka datang dengan membawa bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, Air Mineral dan Gula Pasir.

"Bantuan ini sudah kita serahkan langsung kepada Pak Camat dengan didampingi kepala desa dan beberapa orang perwakilan korban banjir," katanya.

Ditambahkan Manager Humas, Komunikasi dan Korporat PTBA, Iko Gusman, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk aksi cepat tanggap PT Bukit Asam kepada lingkungan di sekitar perusahaan.

"Begitu mendapatkan info adanya peristiwa tersebut, kita langsung berkoordinasi dengan CSR dan langsung turun memberikan bantuan berupa sembako untuk korban banjir,"katanya.

Ditambahkannya, mereka berharap adanya bantuan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpah musibah.

Di lain pihak, Kades Ujanmas Baru,Samsir mengapresiasi adanya bantuan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved