Breaking News:

Berita Palembang

Minggu Puncak Arus Balik Cuti Bersama, Sriwijaya Air Rute Palembang ke Babel Full 100 Persen

Puncak arus balik libur panjang Diprediksi Minggu karena Senin sudah kembali masuk bekerja lagi sehingga yang berlibur atau pulang ke kota asalnya.

Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Branch Manager Sriwijaya Air Group, Palembang, Yudo P 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Libur panjang akhir pekan sekaligus cuti bersama yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW membuat traffic lalulintas di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II ikut naik.

Puncak arus pergerakan penumpang berangkat liburan Selasa dan Rabu lalu.

Sementara itu puncak rus balik liburan panjang ini diprediksi akan terjadi, Minggu (31/10/2020).

Kepala Cabang Sriwijaya Air Palembang Yudo mengatakan, rute maskapai Sriwijaya Air dan Nam air juga ketiban berkah ramai amsytakat berlibur dengan rute Palembang-Jakarta dan Palembang-Bangka juga Belitung.

Yudo mengatakan keterisian seat Sriwijaya air tujuan Palembang-Jakarta saat arus berangkat lalu hanya terisi 70 persen dari penerapan maksimal kapasitas yang boleh isi.
Rute Palembang-Bangka dan Palembang-Belitung full 100 persen dari kapasitas yang boleh diisi.

Sementara itu saat arus balik ini keterisian seat rute Palembang-Bangka dan Belitung juga sudah full 100 persen dan rute Palembang-Jakarta baru dipesan 40 persen dan masih tersedia seat lainnya.

"Puncak arus balik libur panjang diprediksi Minggu karena Senin sudah kembali masuk bekerja lagi sehingga yang berlibur atau pulang ke kota asalnya juga kembali pulang ke Palembang," ujar Yudo, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Cuti Bersama, Air Terjun Temam Lubuklinggau Ramai Dikunjungi, Mirip Niagara

Yudo mengatakan rute penerbangan langsung Nam Air Palembang-Bangka dan Belitung memang baru dibuka mejelang libur panjang ini karena sebelumnya off karena adanya wabah pandemi dan larangan terbang ke kota yang menerapkan lock down.

Salah satu faktor tingginya jumlah penumpang berlibur akhir pekan dan libur panjang ini karena stimulis passenger service charge (PSC) yang diberikan pemerintah di 5 bandara PT Angkasa Pura II.

Melalui stimulus tersebut, penumpang pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma, Silangit, Kualanamu, dan Banyuwangi, tidak perlu membayar PSC sehingga harga tiket pesawat dapat lebih murah.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved