Pilkada OKU Timur 2020

Debat Pilkada OKU Timur, Enos : Ga Seru, Namanya Juga Berhadapan Kakak Sendiri

Saat ditanya tentang debat kandidat yang baru dilaksanakan, Enos mengaku, debat kandidat yang baru saja digelar berjalan kurang menarik

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel
Pasangan Lanosin dan M Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) saat mengunjungi Graha Tribun di Palembang, Kamis (22/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengunjungi Graha Tribun di Jalan Alamsyah Ratuprawiranegara Palembang, usai menghadiri debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) di hotel excelton, Kamis(22/10) di Palembang.

Paslon Letkol Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH (Ruslan-Herly) yang memiliki nomor urut dua (2) datang ke Graha Tribun lebih awal. Berselang satu jam kemudian paslon nomor urut satu (1) H Lanosin, ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH (Enos-Yudha)

Kedatangan dua pasang kandidat ini disambut hangat oleh Pemimpin Perusahaan Tribun Sumsel, MF Ririn Kusumawardani, GM Bisnis harian Umum Sriwijaya Post (Sripo) dan Tribun Sumsel, Taufik Zuhdi, Head of Newsroom Sriwijaya Post and Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti serta jajaran lainnya.

Saat ditanya tentang debat kandidat yang baru dilaksanakan, Enos, sapaan akrab Lanosin mengaku, debat kandidat yang baru saja digelar berjalan kurang menarik.

"Debatnya ga seru, yah namanya juga berhadapan kakak sendiri. Akhirnya kita kembalikan ke pemilih siapapun yang jadi kita harus dukung," kata Enos yang kini menjadi rival politik Ruslan Taimi di pilkada OKU Timur.

Lanosin Hamzah yang juga adik Gubernur Sumsel Herman Deru, berpasangan dengan Adi Nugraha Putra Yudha, maju dari Jalur Partai Politik (Parpol) mengantongi dukungan dari 11 partai yang ada di Parlemen OKU Timur.

Sedangkan Paslon Ruslan Taimi-Herly Sunawan berangkat melalui jalur independen.

Mereka lolos melalui jalur tersebut, setelah berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 41.560 dari 20 kecamatan yang ada di OKU Timur.

Baca juga: Sebut Gugatan Paslon 2 ke MA Keliru, KPU Ogan Ilir Siapkan Mekanisme Ini untuk Pilkada 2020

Dalam dekat kandidat, pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Lanosin Hamzah (Enos)-Adi Nugraha Purna Yudha, tampil pede (percaya diri) dalam debat Publik pertama Pilkada Kabupaten OKU Timur (OKUT) yang dihelat KPU OKUT di Hotel Excelton Palembang, Kamis (22/10).

Sementara sang rival yang juga kakak ipar Enos, Ruslan yang berpasangan dengan dr Herly Sumarwan pun tak ketinggalan, dan mengaku siap mengemban amanah memimpin OKUT lima tahun kedepan, jika mendapat kepercayaan rakyat.

Tiga panelis dihadirkan yakni Dr Muhammad Syawaluddin (Dosen FISIP UIN Raden Fatah), Dr Fatkhur Rohman (STKIP Nurul Huda Sukaraja OKU Timur) dan Yudha Mahron Darma Saputra,SE,M.Si (UM Palembang).

Dalam paparan visi misinya dengan jargon Mewujudkan OKU Timur Lebih Maju dan Mulia.

Salah satu upaya yang dilakukan adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru ini, dengan menurunkan angka pengangguran melalui perluasan lapangan kerja, menarik investor ke OKU Timur dan melakukan pembangunan infrastruktur yang merata.

"Semua ini akan tercapai, tentu muaranya perbaikan ekonomi masyarakat. Nantinya juga di OKU Timur tidak ada lagi kesenjangan ekonomi, pengangguran berkurang," kata Enos didampingi pasangannya Yudha saat penyampaian visi misinya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved