Breaking News:

Wisata dan Kuliner

Pagaralam Harus Tonjolkan Budaya Khas Supaya Wisatanya Dikenal Luas Hingga Luar Negeri

Pagaralam ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Sumsel. Alam yang indah dapat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung kesini

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Wawan Septiawan
Ratusan penari di Pagaralam yang serentak menarikan tar Kebagh yang merupakan tarian khas Kota Pagaralam beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Kota Pagaralam menjadi daerah andalan wisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Banyak objek wisata di Pagaralam mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner yang khas.

Wisata Pagaralam menjadi perhatian oleh pihak Provinsi, bahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru pun sangat mengagumi sejumlah wisata di Pagaralam.

Saat kunjungan ke Pagaralam, Jumat (9/10/2020) kemarin, Herman Deru memberikan pesan kepada Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni untuk bisa menonjolkan wisata budaya khas yang ada di Pagaralam.

"Pagaralam ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Sumsel. Alam yang indah dapat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung ke sini," ujar Gubernur H Herman Deru.

Namun agar Pagaralam bisa lebih dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan baik regional, Nasional bahkan Internasional maka harus juga menonjolkan wisata budaya yang ada di Pagaralam.

"Wisata budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama wisatawan luar. Pasalnya budaya yang ada di Indoensia ini memiliki kekhasan masing-masing disetiap daerah. Untuk itu Pagaralam harus bisa menonjolkan wisata budaya agar lebih dikenal," pintanya.

Ditegaskannya, tidak perlu malu menunjukan budaya-budaya lama yang memiliki keunikan. Pasalnya budaya lama atau biasa disebut Baghi itulah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Palembang Kini Punya Jalur Khusus Sepeda, Hari Ini Dilaunching Wali Kota Harnojoyo

"Jangan malu menunjukan dan menampilkan budaya khas kita. Karena ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan akan memiliki kesan bagi mereka," tegasnya.

Sementara itu Ketua Forum Njadikah Jagad Kota Pagaralam, Tado Basri mengatakan, dirinya sangat setuju dengan apa yang digagas oleh Gubernur untuk wisata Pagaralam.

Pasalnya banyak budaya menarik dan unik di Pagaralam yang belum pernah ditampilkan didepan wisatawan.

"Saya sangat setuju dengan ide pak Gubernur. Pasalnya jika hanya mengandalkan alam yang ada di Pagaralam tidak akan cukup menarik wisatawan karena daerah lain juga banyak yang memiliki alam lebih bagus. Namun jika kita menonjolkan budaya yang ada maka akan ada kekhasan budaya tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain," katanya. (SP/ Wawan Septiawan)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved