Breaking News:

Berita Palembang

Palembang Kini Punya Jalur Khusus Sepeda, Hari Ini Dilaunching Wali Kota Harnojoyo

Ini merupakan rangkaian upaya Pemerintah Kota Palembang mempertahankan status kota kota metropolitan terbersih di Indonesia

Istimewa
Walikota Palembang, Harnojoyo melaunching Rute III jalur khusus sepeda dengan panjang 6 Kilometer, mulai dari Kambang Iwak (KI)-Palembang Square (PS)- Kambang Iwak (KI), Minggu (11/10/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Walikota Palembang, Harnojoyo melaunching Rute III jalur khusus sepeda dengan panjang 6 Kilometer, mulai dari Kambang Iwak (KI)-Palembang Square (PS)- Kambang Iwak (KI).

Ini merupakan rangkaian upaya Pemerintah Kota Palembang mempertahankan status kota kota metropolitan terbersih di Indonesia sekaligus untuk mengurangi polusi udara.

"Dengan adanya jalur khusus sepeda ini, mungkin sepeda akan manjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Palembang untuk bepergian mengunakan sepeda," kata Harnojoyo usai melaunching jalur khusus sepeda tersebut di Kambang Iwak Palembang, Minggu (11/10/2020).

"Dan pastinya juga, ini bisa membantu untuk mengurangi polusi udara. Karena Alhamdulillah, kota palembang sebagai kota metropolitan di Indonesia yang terbersih. Dan ini harus kita pertahankan, yaitu dengan menggiatkan kendaraan sepeda ini," tambahnya.

Terancam Diskualifikasi dari Pilkada Ogan Ilir, Pasangan Ilyas-Endang Siapkan Pembelaan

Terkait jalur khusus sepeda tersebut, Harnojoyo juga mejelaskan, bahwa terdapat waktu-waktu tertentu yang juga telah ditetapkan guna keyamanan bagi para pesepeda itu sendiri, yaitu pukul 05.00-10.00 pagi.

"Sehinga jalur khusus ini digunakan supaya nyaman, karena saya rasa hingga waktu seperti itu mungkin akan lebih nyaman dan matahari tidak terlalu terik. Jalur ini sudah kita sediakan dan bisa digunakan setiap hari," tuturnya.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan lauching yang diadakan tersebut juga memiliki tujuan untuk dapat memberitahukan kepada para penguna jalan agar dapat saling menghormati antar para pengguna jalan.

Ada 150 Kasus Covid-19 Tambahan, Musi Rawas Masih Masuk Zona Merah

"Ya karena mungkin pasti ada saja yang masih memarkirkan kendaraannya sembarangan, mungkin di jalur sepeda ini. Kita launching hari ini juga gunanya dalam rangka sosialisasi," ujarnya.

Diketahui juga, selain jalur Kambang Iwak, Pemerintah kota Palembang juga rencana akan menyediakan dua jalur lagi khusus para pengendara sepeda.

"Untuk dua jalur lagi dalam waktu cepat ya. Ini CSR semua, ada Bank Sumsel, Toko Mega dan lainnya. Jalur sepeda ini ada gambar sepedanya," pungkasnya.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved