Breaking News:

HUT ke-75 TNI, Kapolda Sumsel Berharap Sinergi TNI-Polri Jaga Keamanan Terus Ditingkatkan 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S mengikuti upacara virtual dan syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI

Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S mengikuti upacara virtual dan syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Gedung Sudirman Makodam II / Sriwijaya, Senin (5/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S mengikuti upacara virtual dan syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Gedung Sudirman Makodam II / Sriwijaya, Senin (5/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Danlanal, Danlanud, Danrem dan para perwira tinggi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangdam II Sriwijaya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadirannya untuk memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020.

"Tadi bersama-sama kita telah mengikuti upacara pelaksanaan HUT TNI Ke-75 secara virtual langsung dari Istana Negara. Mewakili seluruh Anggota TNI yang ada di wilayah sumsel, saya mengucapkan terima kasih selama ini Polri dan Pemerintah Propinsi Sumsel telah bersinergi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan di sumsel dapat berjalan dengan lancar walaupun ditengah suasana pandemi covid-19 yang penuh dengan keterbatasan ini, pungkasnya.

Harapan besar tentunya agar kedepan TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Sumsel serta instansi terkait lainnya dapat terus meningkatkan sinerginya untuk dapat mewujudkan dan menjaga kedaulatan negeri yang kita cintai ini.

Perlunya dukungan, kerja sama dan bantuan pelaksanaan tugas dan kinerja TNI sehingga dapat berjalan dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah sumsel.

Gubernur Sumsel menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga masih diberikan kesempatan untuk memperingati HUT ke-75 TNI walaupun ditengah pandemi covid-19 sehingga dilakukan secara virtual langsung dari istana negara.

Satu hal yang menarik yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-75 TNI yakni mengenai perubahan yang sangat dinamis, ternyata dinegara kita sudah memiliki Squad Drowned Drones.

Di kemajuan IT seperti ini pada saatnya pesawat - pesawat tanpa awak seperti itu sampai dibuat setingkat squad drone tentu negara - negara lain juga berupaya untuk menyamai dan melebihi dari yang dimiliki Indonesia.

"Tentu saja kita tidak cukup hanya di fisik saja akan tetapi harus ditingkatkan dari semua lini, pemikiran dan lain sebagainya."

"Hal yang paling penting dalam perayaan peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 adalah rasa kebersamaan semakin meningkat, keakraban dan kekompakan antara TNI, Polri, Pemerintah Propinsi Sumsel dan Stake Holder lainnya serta masyarakat yang ada di wilayah sumsel terasa sangat dekat dan berjalan dengan baik. Ini sebagai modal besar kita dalam pertahanan negara kita agar tetap berjalan aman dan kondusif," ujar Pangdam.

Kapolda dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa 75 tahun bukan usia yang muda, tentu saja telah banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit - prajurit TNI untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam melaksanakan setiap tugasnya.

"Saya mengucapkan terima kasih. Apa yang telah TNI Polri lakukan selama ini harus terus kita tingkatkan baik kebersamaan, kekompakan dan solidaritas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah sumsel dapat terus terjaga. Selamat Dirgahayu TNI Ke-75 Sinergi Untuk Negeri," ungkapnya. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved