Berita OKI

Kebakaran di Teluk Gelam OKI, Hanya 5 Menit Api Membara dari Ruang Tamu

Lebih lanjut disampaikan, api berhasil dipadamkan serta tidak sempat merambat ke rumah kiri kanan dan belakang yang hanya berjarak 2 meter.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Weni Wahyuny
dokumentasi warga
Sebuah rumah ludes dilalap api di Desa Muara telang, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu (19/9/2020) dini hari. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG -- Amukan si jago merah meluluhlantakkan sebuah bangunan rumah semi permanen milik Iskandar (61).

Kebakaran tersebut terjadi di Desa Muara telang, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu (19/9/2020) dini hari.

Hendro, warga setempat yang sempat melihat kobaran api, menjelaskan api merambat sangat cepat dan membuat warga sekitar tak sempat berbuat banyak.

IRT di Palembang Dikeroyok Ibu dan Anak di Pasar 16 Ilir : Dia itu Pelakor, Dia Merebut Suami Saya

"Iya saya yang kala itu terbangun setelah mendengar teriakan warga mengenai kebakaran, ketika saya menghampirinya, rumah tersebut sudah dikepung api membara,"

"Beruntung penghuni rumah terlebih dahulu menyelamatkan diri sebelum api membesar," jelasnya singkat.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI, Abdurahman mengatakan saat mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menerjunkan personil dengan kekuatan penuh.

Seorang Pria Meninggal saat Dikerok di Lokalisasi Patok Besi Lubuklinggau, Posisinya Sedang Duduk

"Ketika kami memperoleh informasi jam 02.30 dini hari, berselang beberapa menit kemudian personil tiba di lokasi,"

"Total ada 17 orang petugas dikerahkan dengan menggunakan 2 mobil damkar, 2 unit mobil tangki suplai air," jelas Kasat Damkar.

Lebih lanjut disampaikan, api berhasil dipadamkan serta tidak sempat merambat ke rumah kiri kanan dan belakang yang hanya berjarak 2 meter.

Curi Tas Oknum TNI Berisi Ribuan Pil Ekstasi, Seorang Pria Kejang-kejang setelah Minum 2 Butir

Pedangdut Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Fitria Sempat Curiga Sang Ibu Tak Mampu Mencium Bau

"Penanganan kebakaran dengan dibantu masyarakat itu dapat dikendalikan sekira kurang lebih 90 menit api dapat dipadamkan," ungkap Syawal.

Lanjutnya, diduga api berasal dari korsleting listrik di ruang tamu, setelah itu keluar percikan api dan menyambar perabotan di dalam rumah.

"Api diketahui berasal dari bagian atas bangunan di ruang tamu dan dalam waktu 5 menit api langsung membesar. Diduga berasal dari korsleting listrik," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved