Breaking News:

Protokol Kesehatan di Palembang

BESOK Jangan Sampai Masuk Tenda Ini, Mengintip Lokasi Sidang Pelanggar Prokes di Palembang

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Palembang kini menyiapkan area sidang bagi para pelanggar Perwali Nomor 27 Tahun 2020 tentang protokol ke

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
area sidang bagi para pelanggar Perwali Nomor 27 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan di halaman Monpera 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jelang diberlakukannya sanksi denda bagi pelanggar Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 27 Tahun 2020, berbagai persiapan dilakukan.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Palembang kini menyiapkan area sidang bagi para pelanggar Perwali Nomor 27 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

"Tim Gugus Tugas mendirikan dua unit tenda di halaman Monpera. Ini guna menampung para pelanggar yang menjalani sidang karena melanggar protokol kesehatan," kata Kapolrestabes Palembang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Rabu (16/9/2020).

Seorang Ayah di Palembang Menangis Kehilangan Anak Gadisnya, Terakhir Dijemput OTD Naik Mobil

Seorang Buruh di Palembang Dikabarkan Hilang, Terakhir Kendarai Motor Revo Tinggalkan Rumah

"Harapannya, mudah-mudahan tidak ada warga yang masuk tenda ini besok. Tapi kalau ada yang ketahuan melanggar prokes, terutama tidak pakai masker, disidang di sini dan dendanya Rp 500 ribu," imbuh Anom menegaskan.

Selain dua unit tenda dengan total berukuran lebar 5 meter dan panjang 10 meter ini, Tim Gugus Tugas juga menyiapkan satu unit mobil sidang keliling dan satu unit mobil patroli.

"Mobil patroli ini akan berkeliling kota memberikan imbauan dan menjaring warga yang tidak pakai masker. Mobil sidang keliling tentunya mobile (bergerak ke mana-mana)," terang Anom.

Kakek-kakek di Musi Rawas Perkosa Bocah Perempuan Selama 4 Tahun, Seminggu Sekali Lakukan Aksi Bejat

Lama Tak Berhubungan Seks, Pria di Banyuasin Cabuli Bocah Usia 8 Tahun: Terakhir dengan Wanita Malam

Selain area sidang dan kendaraan, lanjut Anom, petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Pol PP disiapkan untuk memastikan warga patuh pada protokol kesehatan.

Mantan Direktur Intelkam Polda Kalimantan Utara ini mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai Perwali Nomor 27 Tahun 2020.

"Jadi mulai besok dan seterusnya, ke mana-mana harus pakai masker. Ini untuk kita semua. Kalau kita saling menjaga, Insya Allah bisa mencegah penyebaran virus. Kan itu tujuan kita bersama, memutus rantai penyebaran virus Corona," tandas Anom.

Mobil Diderek

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved