Corona di Palembang

Kamar Hotel di Palembang Laris Manis di Tengah Pandemi Corona, Tarif Hotel Bintang 4 Cuma 400 Ribuan

Kamar Hotel di Palembang Laris Manis di Tengah Pandemi Corona, Tarif Hotel Bintang 4 Cuma 400 Ribuan

Editor: Siemen Martin
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
LAYANAN BUFFET - Hotel Santika Radial Palembang telah membuka kembali pelayanan buffet di Laksa restaurant dengan standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 New Standar Operasional Prosedur Cleanliness, Health & Safety (CHS). Sarapan sepuasnya bertiga cuma Rp 100 ribu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Program penjualan kamar hotel murah demi memulihkan sektor pariwisata di Palembang di masa pandemi Covid-19, Staycation Palembang Bae 2020 menarik minat masyarakat.

Animo masyarakat dalam mencari kamar untuk menginap pada periode 3 September hingga 31 Desember pun tinggi.

Hal ini terbukti dari ramainya booth hotel yang dikunjungi pengunjung Palembang Icon pada program flash sale tahap satu Staycation Palembang Bae 2020, Minggu (30/8/2020).

Firna (31) misalnya, mengaku berburu tiket hotel murah untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Dia mengatakan, dengan harga yang sangat terjangkau dan periode menginap cukup lama hingga akhir tahun, program ini berguna bagi kalangan yang memilih liburan di dalam kota (staycation).

"Meskipun cuma stay di hotel saja tapi lumayan bisa buat melepas penat sejenak. Biasanya kami bayar hotel bintang 4 seharga Rp600 ribuan tapi di sini hanya Rp450 ribu," ujar Firna.

Marketing Communications Manager The Excelton Hotel Palembang, Alan Budiman menyebutkan, meskipun kamar hotel murah ini tak menyertakan paket sarapan namun tetap tak menyurutkan minat masyarakat.

Selama program promo, tarif kamar tipe Deluxe di The Excelton Hotel yang biasanya dibanderol Rp600 ribu menjadi Rp450 ribu.

Harga tersebut pun akan menjadi lebih murah bila bertransaksi dengan QRIS Bank Sumsel Babel dengan adanya potongan Rp100 ribu.

Menurut dia, promo kamar murah direspon masyarakat yang menyukai menginap di hotel sebagai kegiatan berlibur di masa pandemi. Sebagian besar pengunjung membeli paket kamar untuk menginap di akhir pekan.

"Masyarakat banyak yang pesan untuk liburan di wekeend bersama keluarga walaupun ada juga untuk menginap di hari biasa," jelas Alan.

Serupa, Accounting Staff Fave Hotel, Arif mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mencari tarif hotel murah pun terlihat pada event ini. Apalagi, pihaknya menawarkan promo untuk menginap seharga Rp300 ribu dari biasanya Rp500 ribu.

"Sejauh ini, respon masyarakat cukup baik apalagi harga kamar hotel sangat terjangkau," ujar Arif.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Ratu Dewa mengatakan, pada masa pademi seluruh hotel mengalami penurunan aktivitas. Dengan adanya event ini diharapkan dapat mendorong okupansi hotel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved