Breaking News:

Puluhan Ribu Siswa di Sumsel Dapat Menikmati Paket Kuota Belajar Gratis dari Telkomsel

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengingatkan bantuan kuota yang diterima oleh pelajar hanya digunakan untuk mengakses aplikasi pembelajaran

Sripo/ Jati Purwanti
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan bantuan simbolis dari Telkomsel dalam program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) antara pemerintah provinsi Sumsel dengan PT Telkomsel, Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel bersama dengan Telkomsel meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) sebagai upaya solutif penyelesaian persoalan kuota internet yang dihadapi dalam proses belajar mengajar dengan sistem daring di masa pandemi saat ini.

Melalui program ini, pelajar diberi fasilitas berupa kuota dan juga kartu perdana untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang membantu dalam sistem pembelajaran.

Sehingga diharapkan permasalahan kuota internet yang seringkali dikeluhkan masyarakat sejak diterapkannya belajar secara virtual dapat terbantu.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengingatkan bantuan kuota yang diterima oleh pelajar hanya digunakan untuk mengakses aplikasi pembelajaran.

Menurut dia, penggunaan kuota internet bagi proses pembelajaran ini begitu terasa di saat pandemi.

Dengan adanya MBJJ, bantuan ini pun dirasakan sangat membantu. Apalagi, Sumsel jadi daerah pertama di luar Jawa dalam program pemberian bantuan.

"Siapa yang tidak butuh internet? Main games, komunikasi, dan lainnya sekarang butuh internet," ujar Deru usai peluncuran program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) antara pemerintah provinsi Sumsel dengan PT Telkomsel, Rabu (26/8/2020).

Deru menyebutkan, dalam proses belajar mengajar virtual ataupun jarak jauh ini terdapat beberapa kendala utama yang dihadapi, di antaranya gawai, sinyal dan kuota internet.

Hal ini karena tidak semua daerah memiliki akses sinyal yang bagus selain juga kemampuan keuangan atau ekonomi setiap keluarga atau masyarakat untuk menyediakan kuota internet.

"Kami berikan apresiasi kepada Telkomsel. Ini jadi salah satu dari penyelesaian persoalan pembelajaran jarak jauh," ujarnya lagi

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved