Berita OKI

Maling Motor Terekam CCTV di Minimarket Depan Asrama Polisi Kayuagung, Pelaku Masih Remaja

Dikatakannya kronologi peristiwa curanmor itu sendiri terjadi pada Senin (3/8) malam di Alfamart Depan Asrama polisi yang beralamat di Jalan Merdeka k

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Wahyu Syaputra (18), pelaku curanmor berhasil diamankan ke Mapolsek Kayuagung, Sabtu (8/8/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pelarian pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terparkir di depan sebuah minimarket saat ditinggal pemiliknya belanja akhirnya terhenti.

Tim Macan Komering Polsek Kayuagung berhasil mencokok Wahyu Saputra (18), warga Kelurahan Jua-Jua, kecamatan Kayuagung , kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) setelah 4 hari sejak tindak pencurian yang dilakukannya.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH S. Ik M. Si melalui Kasubag Humas Polres OKI AKP Iryansyah mengatakan pelaku ditangkap di Gita Home Karaoke kelurahan Cinta Raja, kecamatan Kayuagung tanpa perlawanan.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi Dicopot dari Jabatannya, Ada Kaitan dengan Disiplin

"Saudara Wahyu Saputra kami tangkap pada Jumat (7/8) kemarin sekira pukul 14.30 WIB karena terbukti telah melakukan tindak pencurian sepeda motor milik korban Mereski (24) warga Desa Banding Anyar kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020).

Dikatakannya kronologi peristiwa curanmor itu sendiri terjadi pada Senin (3/8) malam di Alfamart Depan Asrama polisi yang beralamat di Jalan Merdeka kelurahan Mangun Jaya Kota Kayuagung.

"Pelaku bersama teman-temannya mengambil motor milik korban yang sedang terparkir di depan alfamart, sedangkan korban masuk ke dalam untuk berbelanja," bebernya.

BREAKING NEWS, Mobil Avanza Terbakar di Muratara, Api Tiba-tiba Muncul dari Arah Mesin

Berhasil membobol lobang kunci motor korban, pelaku lantas melarikan motor tersebut dan langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Akibatnya korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor yang jika diuangkan senilai Rp 7 juta, dan korban melaporkan peristiwa tersebut ke mapolsek Kayuagung berbekal rekaman CCTV Alfamart," tuturnya.

Masih kata Iryansyah, setelah beberapa hari Kanit Reskrim Polsek Kayuagung mendapat informasi bahwa pelaku curanmor sedang berada di Gita Home Karaoke.

Palembang Tak Masuk, Daftar 9 Kabupaten/Kota di Sumsel yang Diizinkan Tatap Muka di Sekolah

"Mendengar informasi tersebut anggota Tim Macan Komering polsek Kayuagung dipimpin Kapolsek Kayuagung mendatangi tempat pelaku berada dan langsung menangkap pelaku," pungkasnya.

Saat dilakukan interogasi singkat, pelaku telah mengakui semua perbuatannya sehingga petugas langsung meringkus pelaku.

"Kini pelaku telah diamankan di mapolsek Kayuagung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved