Breaking News:

Tanjung Enim Kota Wisata

Hindari Kecelakaan di Perlintasan Kereta, Pemkab Muara Enim Minta PTBA Bangun Fly Over

Plt Bupati Muara Enim Juarsah meminta kepada PT Bukit Asam (PTBA) untuk membantu pembangunan Fly Over atau By Pass di pintu perlintasan kereta api

Sripo/ Ardani Zuhri
Direktur Operasi dan Produksi Hadis Surya Palapa didampingi stafnya melakukan audensi dan silaturahmi dengan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah dan staf di ruang rapat Bupati Muara Enim, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Plt Bupati Muara Enim Juarsah meminta kepada PT Bukit Asam (PTBA) untuk membantu pembangunan Fly Over atau By Pass di pintu perlintasan kereta api.

Pasalnya volume angkutan batubara akan semakin tinggi sehingga dikhawatirkan akan menjadi sumber Kecelakaan lalu lintas terutama di dalam kota Muara Enim.

"Ini menjadi perhatian Dewan, dan meminta kepada saya untuk mencarikan solusinya salah satunya dengan fly over atau by pass," tegas Juarsah di sela-sela audensi manajemen PT Bukit Asam (PTBA) dengan Pejabat Pemkab Muara Enim di ruang rapat Bupati Muara Enim, Rabu (29/7/2020).

Menurut Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, pintu perlintasan KA di Kabupaten Muara Enim cukup banyak mulai dari Kecamatan Gelumbang hingga Kecamatan Lawang Kidul yang melintasi jalan milik negara hingga jalan milik Kabupaten yang tidak sedikit menelan kerugian harta dan jiwa.

Dan yang paling banyak jumlah lakalantas adalah pintu perlintasan yang berada di pemukiman terutama dalam kota Muara Enim.

Permasalahan ini, lanjut Juarsah, sudah pernah dibicarakan dengan pihak PT KAI, dan sudah mendapat respon positif terutama pintu perlintasan di Tebing Bantaian dan dalam Kota Muara Enim.

Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Pihaknya berharap PTBA mempunyai respon positif tentang pembangunan fly over atau by pass dengan PT KAI, karena jalur KA terutama Tanjung Enim - Muara Enim digunakan PTBA untuk mengangkut batubara.

"Kami tidak tahu bagaimana nanti di lapangan, apakah fifty- fifty atau bagaimana, yang penting kami fly over atau by pass tersebut dibangun. Ini demi keselamatan bersama," pungkasnya.

Selain itu, kata Juarsah, pihaknya meminta bantuan renovasi masjid As'sai, kantor Lurah Pasar Tanjung Enim dan aula SMP 1 Tanjung Enim, serta bantuan mobil PMI dan Baznas Kabupaten Muara Enim, sebab hal ini sangat mendesak.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved