Breaking News:

Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Akan Dimulai Oktober 2020

Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan

Editor: Siemen Martin
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
HADANG - Pemain Persija mencoba menghadang pergerakan dari Pemain Sriwijaya FC pada laga Liga Indonesia di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018). Pada Pertandingan ini tuan rumah Sriwijaya FC ditahan imbang oleh Persija Jakarta dengan skor 2-2.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kompetisi sepak bola di Indonesia akan bergulir meski pandemi corona belum menghilang

Kompetisi sepak bola di Indonesia, baik liga 1 dan Liga 2 dipastikan berlanjut.

Dengan diberlakukannya 'New Normal' di indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 diharapkan dapat beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2 disampaikan PSSI melalui rilis Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020).

Seperti yang diketahui bersama, PSSI terlebih dahulu merils surat SKEP/48/III/2020 beberapa waktu yang lalu.

Di mana didalamnya tertuang keputusan penghentian kompetisi sepak bola di indonesia untuk sementara waktu akibat penyebaran Covid-19.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun mengamini bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dipastikan kembali bergulir.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa keputusan untuk melanjutkan jalannya liga diambil melalui berbagai pertimbangan.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tegas Iwan Bule seperti rilis yang diterima oleh Tribunnews.com.

Ia juga menyebut pengalaman pahit yang dialami sepak bola Indonesia akibat mendapatkan sanksi FIFA tak perlu terulang kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved