Pilkada OKU Timur 2020

PKB Resmi Usung Ferry-Meilinda di Pilkada OKU Timur, Syarat Maju Jalur Parpol Terlampaui

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung bakal calon Bupati dan Wakil, Ferry Antoni- Meilinda di Pilkada OKU Timur

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Penyerahan rekomendasi dukungan PKB tersebut diserahkan langsung ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, kepada ketua DPC PKB OKU Timur Hermanto yang diteruskan kepada Ferry- Meilinda di Sekretariat DPW PKB Sumsel, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung bakal calon Bupati dan Wakil, Ferry Antoni- Meilinda di Pilkada OKU Timur.

Padahal selama ini santer dikabarkan PKB akan merapat kepasangan Enos-Yudha, ternyata putusan akhirnya beda.

Penyerahan rekomendasi dukungan PKB tersebut diserahkan langsung ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, kepada ketua DPC PKB OKU Timur Hermanto yang diteruskan kepada Ferry- Meilinda di Sekretariat DPW PKB Sumsel, Rabu (24/6/2020).

"DPP PKB sudah mengeluarkan surat keputusan dan sudah ditetapkan untuk balon Bupati ke pak Ferry Antoni dan wakilnya Meilinda," kata Ramlan didampingi Sekretaris Nasrul Halim dan jajaran pengurus DPW PKB Sumsel lainnya.

Menurut Ramlan, partainya mengusung Wakil Bupati OKUT tersebut banyak pertimbangan.

Terutama hasil survei yang menunjukkan Ferry- Meilinda berada diatas kandidat yang lain.

"Sudah banyak pertimbangan- pertimbangan dari DPC OKUT dan kandidat ini incumbent (Wabup), Ferry dari sisi pengalaman sudah memahami itu."

"Kedua kami mlihat survei terakhir Ferry ini bagus ketika dipasangkan Meilinda tambah bagus, dimana sekitar 45 persen hasil survei terakhir dan itu alasan PKB menetapkannya," tegas Ramlan.

Hampir Semua Kabupaten Laksanakan Pilkada di Sumsel Dikategorikan Rawan, Polda Kerahkan Intelijen

Selain itu juga, PKB menilai adanya visi- misi yang ditawarkan pasangan tersebut lebih baik dan peduli terhadap hal religi (keagamaan).

"Yang menarik lainnya, karena visi misi mereka berdua akan menjadikan OKU Timur salah satu Kabupaten santri, ini yang menarik bagi saya dan partai."

"Kemudian, mereka siap mempertahankan OKUT sebagai lumbung pangan, dan itu dua poin yang luar biasa," bebernya, seraya keduanya tetap diberikan tugas untuk menggalang partai- partai lain berkoalisi.

Sementara Balon Bupati OKUT Ferry Antoni menyambut baik dukungan PKB tersebut, mengingat PKB di DPRD OKUT memiliki 6 kursi

"Kami berterima kasih PKB mengusung kami berdua mencalonkan jadi bupati dan wabup OKUT di Pilkada 2020."

"Kami juga berterima kasih dari hasil survei yang ada hampir 45 persen dukungan masyarakat ke kami dengan margin of error sekitar 3 persen. Inila mungkin kenapa PKB mempercayakan kepada kami," tuturnya.

Dilanjutkan politisi Golkar ini, selain PKB beberapa partai politik sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada ia dan Meilinda, yaitu Golkar (6 kursi).

Sehingga syarat untuk maju Pilkada melalui jalur politik di OKUT dengan minimal 9 kursi sudah terlampaui (12 kursi sudah).

"Saat ini saya sudah diusung partai saya sendiri yaitu partai Golkar dan PKB yang sama- sama memiliki 6 kursi. Insya allah nanti menyusul partai Demokrat (5 kursi), PAN (3 kursi), Perindo (1 kursi) serta partai lainnya. Sebab kita terus dan sudah menjalin komunikasi itu," tukasnya.

Sedangkan ketua DPC PKB OKUT Hermanto menerangkan, dengan telah keluarnya SK dari DPP PKB tersebut, maka dukungan PKB di OKUT sudah final dan harus dijalankan jajaran partai.

"Mulai SK keluar dari DPP, kita akan koordinasi dengan PAC dan ranting dibawah, untuk memenangkan pasangan Ferry- Meilinda," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved