Piala Dunia U20 2021

Update Stadion di Piala Dunia U-20 2021, FIFA Ingin Cek Langsun, Stadion Gelora Sriwijaya Berpeluang

Update Stadion di Piala Dunia U-20 2021, FIFA Ingin Cek Langsun, Stadion Gelora Sriwijaya Berpeluang

Editor: Slamet Teguh
PSSI
Timnas U-19 Indonesia kala bertandingan dengan Timnas Iran dalam pertandingan ujicoba 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 belum ditentukan karena FIFA berharap bisa memantau secara langsung.

 
Indonesia khususnya PSSI saat ini tengah sibuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021, dari persiapan timnas U-19 Indonesia hingga fasilitas.

Namun, untuk persiapan fasilitas Piala Dunia U-20, khususnya stadion yang bakal digunakan belum bisa dipastikan.

Hal ini tak lepas dari adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang membuat persiapan harus terhenti.

Bahkan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga belum sempat mengunjungi Indonesia untuk memantau langsung persiapan stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20.

Untuk itu hingga saat ini PSSI masih mempersiapkan apa saja yang diperlukan baik untuk Piala Dunia U-20 ataupun untuk timnas Indonesia.

Tepat Kamis (11/6/2020), Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya melakukan rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membahas timnas U-19 dan Piala Dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Yunus Nusi, katanya dalam pembahasan bersama pemerintah lebih memberatkan pada titik persiapan timnas U-19 Indonesia.

Dalam pembahasan untuk timnas U-19 sendiri dari perkembangan Pemusatan Latihan (TC) hingga untuk penggunaan lapangan latihan.

“Iya, rapat dengan Kemenpora. Bahas tentang timnas U-19 itu untuk TC dan pemakaian lapangan Madya, lapangan A, B, dan C,” kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com.

“Yang kedua, itu tentang laporan persiapan Piala Dunia U-20,” ucapnya.

Meski membahas mengenai Piala Dunia U-20, Yunus Nusi mengatakan hingga saat ini belum bisa memberikan kabar perkembangan stadion.

Hal itu karena FIFA belum bisa memantau langsung stadion yang akan digunakan untuk kompetisi puncak sepak bola dunia tersebut.

“Belum ada perkembangannya. Karena FIFA berharap akan bisa melihat langsung kondisi stadionnya,” tutur Yunus Nusi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya FIFA telah menjadwalkan bakal berkunjung ke Indonesia dan akan memantau langsung persiapan stadion yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, PSSI telah meninjau beberapa calon venue yang didaftarkan, antara lain Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Utama Riau (Pekanbaru), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Patriot Chandrabhaga (Kota Bekasi), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Dari semua stadion yang sudah ditinjau PSSI itu nantinya ada enam stadion yang akan dipilih oleh FIFA langsung.

Akan tetapi, setelah dua kali menjadwalkan kunjungan ke Indonesia FIFA masih belum bisa memantau langsung stadion hingga saat ini.

PSSI juga mengungkapkan bahwa untuk kunjungan FIFA berikutnya belum dijadwalkan hingga sekarang dan masih menunggu perkembangan pandemi virus corona.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved