Corona di Sumsel

Sebaran Corona di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, Jubir : Kasus Baru Cenderung Menurun tapi Belum Bebas

Meskipun berdasarkan pengamatan selama beberapa hari belakangan, jumlah penambahan kasus positif di Sumsel untuk per hari mulai mengalami penurunan.

tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bertambahnya 10 kasus baru menjadikan kasus positif corona di Sumatera Selatan (Sumsel) hingga Kamis (4/6/2020) pagi, sudah mencapai 1.029 orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sumsel, Yusri mengimbau agar masyarakat tetap memenuhi protokol kesehatan selama pandemi.

Meskipun berdasarkan pengamatan selama beberapa hari belakangan, jumlah penambahan kasus positif di Sumsel untuk per hari mulai mengalami penurunan.

Update Kamis 4 Juni Pagi, Hampir 600 Kasus Positif Covid-19 di Palembang, Berikut Sebarannya

"Sampai saat ini kita belum bebas dan penularan masih terus berlangsung meskipun penambahan kasus baru cenderung menurun," ujarnya.

"Tentu ini adalah peranan kita semua. Tetap patuh dalam menggunakan masker dan terapkan jaga jarak. Semakin disiplin kita, penambahan pandemi dapat terhenti supaya kita dapat keluar dari kondisi saat ini," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari corona.sumselprov.go.id, total orang yang sudah sembuh di Sumsel sudah berjumlah
226 orang atau setara 21,96 persen.

Sedangkan kasus meninggal saat ini sudah berjumlah 34 orang atau sebesar 3,40 persen.

Sebaran Corona di Muratara, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang, 2 Bayi dan 1 Lansia 88 Tahun

Hingga saat ini Sumsel telah mengirim sebanyak 4.721 sampel atau setara 0,055 persen dari jumlah penduduk untuk diuji di laboratorium terkait covid-19.

Sampel tersebut terdiri dari 761 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 200 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 3.760 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Berikut update terbaru data kasus positif covid-19 di 17 kabupaten Kota dan luar wilayah Sumatera Selatan, Kamis (4/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved