4 Provinsi Ini Jadi Lokasi Penerapan New Normal Mulai Hari Ini, TNI-Polri Dikerahkan

Presiden Joko Widodo mengatakan, pengerahan pasukan TNI-Polri untuk persiapan tatanan kehidupan baru atau new normal akan dilakukan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Dalam kunjungannya Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool 

TRIBUNSUMSEL.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, pengerahan pasukan TNI-Polri untuk persiapan tatanan kehidupan baru atau new normal akan dilakukan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

"Akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini," kata Jokowi seusai meninjau kesiapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020) pagi.

Jokowi berharap kehadiran personel TNI-Polri di ruang publik membuat masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

"Lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," ujar Jokowi.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut empat provinsi tersebut, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

  Sampai Senin kemarin, DKI Jakarta memang menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 paling tinggi, yakni 6.709 kasus. Sementara di Jawa Barat ada 2.113 kasus.

Sementara jumlah kasus di Sumatera Barat 478 dan Gorontalo 58. Baca juga: Jokowi Kerahkan Personel TNI-Polri agar Masyarakat

Disiplin Selama PSBB   Namun, Hadi Tjahjanto tak merinci lebih jauh 25 kabupaten/kota yang dimaksud.

Ia hanya menyebut salah satunya, yakni di Bekasi, Jawa Barat.

Hadi menyebut anggota yang dikerahkan untuk gelar pasukan ini adalah 340.000. "Karena kita harus mengamankan di 1.800 objek," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengerahan TNI-Polri untuk Persiapan "New Normal" Dilakukan di Empat Provinsi", https://nasional.kompas.com/read/2020/05/26/09595301/pengerahan-tni-polri-untuk-persiapan-new-normal-dilakukan-di-empat-provinsi.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Kristian Erdianto

Editor: Moch Krisna
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved