Corona di Sumsel

Senangnya Farida, Bersama Sembilan Pasien RS Siloam Sriwijaya Dinyatakan Sembuh dari Corona

Para pasien sembuh ini, lanjut Bona, berdasarkan hasil swab test PCR setelah sebelumnya dirawat intensif dalam jangka waktu 7 hingga 14 hari

Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
10 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang, Jumat (22/5/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Setelah tiga orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Senin (18/5/2020) lalu, kini 10 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang.

"Pasien Covid-19 hari ini ada 10 orang yang sembuh. Total sejauh ini 29 pasien sembuh dirawat di RS Siloam," kata Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr. Bona Fernando, Jumat (22/5/2020).

Para pasien sembuh ini, lanjut Bona, berdasarkan hasil swab test PCR setelah sebelumnya dirawat intensif dalam jangka waktu 7 hingga 14 hari.

RS Siloam sebagai rumah sakit penanganan Covid-19 second line rujukan daerah, sejauh ini sedang dan telah merawat 44 pasien.

"Ada yang sembuh, pulang, ada pula pasien yang masuk. Saat ini, karena yang pulang sudah 29 orang, sekarang ada 15 pasien Covid-19 yang masih dirawat di RS Siloam," terang Bona.

Dijelaskannya, RS Siloam memiliki 60 ruang perawatan, 15 ruangan ICU HCU beserta ventilator dan 45 ruang perawatan reguler.

6 Warga Muara Enim Sembuh Dari Corona Diantaranya yang Sembuh Adalah dr Iqbal & dr Nabila

"Kami prinsipnya siap menerima dan melayani pasien hingga ruangan penuh, namun kami juga menerapkan pola kerja cepat. Sehingga meskipun banyak pasien masuk dan mereka juga cepat keluar, maka kami dapat kenangan pasien Covid-19 selanjutnya," ujar Bona

Sementara tiga dari 10 pasien sembuh, dipaparkan di lobby RS Siloam Sriwijaya.

Farida (59 tahun), seorang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh mengaku ia merupakan orang tanpa gejala (OTG).

"Saya dinyatakan positif Covid-19 tanggal 13 Mei lalu, dirawat di Siloam mulai 16 Mei. Saya sendiri awalnya tidak merasa pilek, mual, demam atau gejala Covid-19 lainnya," terang Farida.

Setelah dirawat selama enam hari, warga Ilir Timur (IT) II ini dinyatakan sembuh pada tanggal 21 Mei lalu.

Senang bukan main Farida setelah dinyatakan sembuh karena awalnya ia merasa tertekan dinyatakan positif Covid-19.

Ketua MA Muhammad Syarifuddin Asli Putra OKU, Gemar Mencari Ikan, Ini Kisah Perjuangannya

"Saya tertular anak saya yang kerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit. Sekarang saya dan anak saya sembuh," ujar Farida.

Pungu (32 tahun) yang merupakan putri dari Farida beserta putranya sesama pasien berusia 3 tahun mengungkapkan, selama dirawat di RS Siloam, ia menjalani sejumlah item perawatan seperti minum obat, berjemur, olahraga.

Kesembuhan Pungu ini sangar berarti baginya karena ia sedang mengandung 8 bulan.

"Saat berdoa kepada Tuhan agar disembuhkan. Puji Tuhan sekarang saya sembuh dan bulan depan akan melahirkan," kata Pungu seraya tersenyum.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved