PSBB Palembang

Gubernur Sumsel Jamin Sayuran Pagaralam Bisa Masuk Palembang Meski Sedang PSBB

Gubernur akan berkoordinasi langsung kepada Kapolda dan Pangdam juga kepala daerah yaitu Palembang dan Prabumulih

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Wawan Septiawan
Gubernur Sumsel Herman Deru saat kunjungan kerja ke Kota Pagaralam menjamin sayuran Pagaralam tetap bisa masuk Palembang, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Mulai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan Kota Prabumulih membuat para petani di Kota Pagaralam khawatir terutama petani sayur dan buah.

Petani khawatir dengan adanya pembatasan tersebut hasil panen sayuran dan buah di Pagaralam tidak bisa masuk ke Pasar Induk Jakabaring Palembang.

Padahal hampir seluruh hasil bumi dari Kota Pagaralam dikirim ke Palembang.

Bahkan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni juga sempat mengkhawatirkan hal tersebut.

Pasalnya jika hasil bumi dari Pagaralam tidak bisa masuk Palembang dan lewat Prabumulih maka sangat berdampak pada kesejahteraan petani di Pagaralam.

Melihat kekhawatiran ini Gubernur Sumsel H Herman Deru saat kunjungan kerja ke Pagaralam bersama Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya menjamin bahwa hasil bumi dari Pagaralam akan tetap bisa masuk ke Palembang meskipun saat ini Palembang sedang memberlakukan PSBB.

"Saya jamin sayuran dan hasil bumi di Pagaralam tetap bisa masuk ke Pasar Induk Jakabaring. Pasalnya kebutuhan akan sayuran juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat Palembang," ujarnya.

Bahkan Gubernur akan berkoordinasi langsung kepada Kapolda dan Pangdam juga kepala daerah yaitu Palembang dan Prabumulih agar setiap kendaraan yang membawa hasil bumi atau sembako dapat diberikan kelonggaran melintas dan masuk kawasan yang sudah PSBB.

"Namun protokol akan tetap dijalankan seperti sopir truk atau angkutan akan tetap diperiksa kesehatannya saat masuk dan keluar kawasan zona merah. Hal ini untuk memastikan sopir tidak terpapar virus," tegas Herman Deru.

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menegaskan, bahwa Pemkot Pagarala juga telah berkoordinasi dengan daerah yang akan dilewati yaitu Kota Prabumulih dan Palembang terkait masalah mobilisasi angkutan hasil bumi dari Pagaralam tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan dua daerah ini. Dan alhamdulillah pak Gubernur juga meyakinkan kita bahwa akan ada jaminan dari beliau hasil bumi kita Pagaralam akan bisa tetap masuk ke Palembang dan bisa melintas di Prabumulih meskipun mereka sedang memberlalukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujarnya.

Jadi Gubernur H Herman Deru dan Walikota Pagaralam meminta petani Pagaralam tetap produktif dalam menghasilkan sayur mayur untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Sumsel. (SP/ Wawan Septiawan)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved