Gas Elpiji 3 Kg di Lubuklinggau Langka Jelang Idul Fitri, Meskipun Ada tapi Harganya Mahal

Seperti wilayah Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I misalnya, harga tabung gas elpiji 3 Kg ditingkat pengecer mencapai Rp 33 ribu per t

TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Warga saat mengantri gas elpiji 3 Kg saat pelaksanaan pasar murah beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, para ibu rumah tangga (IRT) di Kota Lubuklinggau mulai dipusingkan karena kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg.

Jika pun ada, harganya jauh melambung tinggi daripada biasanya.

Bahkan ditingkat pengecer harganya saat ini bervariasi mulai dari Rp33 ribu hingga mencapai Rp40 ribu per tabung.

13 Titik Check Point di Perbatasan Maupun Dalam Kota Selama PSBB Palembang, Beroperasi 24 Jam

Seperti wilayah Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I misalnya, harga tabung gas elpiji 3 Kg ditingkat pengecer mencapai Rp 33 ribu per tabung.

Yeni, warga RT 01 mengaku tabung elpiji 3 Kg selama ini mudah didapat di warung-warung pengecer, namun sekarang semenjak menjelang lebaran Idul Fitri ini sangat susah didapat.

Peringkat Tertinggi hingga Terendah Kasus Covid-19 di Seluruh Kecamatan di Palembang, Update 21 Mei

"Dari beberapa pengecer yang saya datangi semuanya habis, untung tadi masih dapat satu tabung tapi harganya sudah Rp 35 ribu," kata Yen pada Tribunsumsel.com, Kamis (21/5).

Menurutnya, menjelang lebaran Idul Fitri seperti saat ini gas elpiji menjadi kebutuhan pokok, karena untuk berbagai keperluan di dapur, seharusnya ketika kebutuhan meningkat pasokan dipengecer juga ada.

"Harusnya diperbanyak, kejadian ini hampir setiap tahun, kita tidak masalah harganya agak tinggi, tapi kita minta barangnya jangan langka, akibatnya kita jadi repot," ujarnya.

Ketua Satgas Pangan Kota Lubuklinggau, AKBP Mustofa mengakui jika akhir-akhir ini gas elpiji 3 Kg di Kota Lubuklinggau sedikit mengalami kelangkaan dari hari-hari biasanya.

Ojol Dilarang Angkut Penumpang Selama PSBB Palembang, Hari Ini Layanan GoRide Hilang hingga 2 Juni

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved