Perekaman E-KTP di Empat Lawang Tetap Berlangsung Meski dari Kementerian Sudah Tidak Diperbolehkan

Meskipun masih perekaman, dijelaskan Hary tapi jumlah warga tidak seramai hari-hari biasanya, sebelum pandemi Covid -19 terjadi.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kasi Siak Disdukcapil Empat Lawang, Harry Trutman 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG -- Proses perekaman e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang masih berlangsung meski di tengah wabah Covid-19 (Virus Corona).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang Peterson Okky Bial melalui Kasi Siak Harry Trutman mengatakan, sebenarnya perintah dari kementerian sudah tidak boleh melalukan perekaman.

"Tapi karena di Empat Lawang masih banyak yang belum merekam jadi harus kita usahakan, dengan syarat harus ikut standar protokol kesehatan," kata Hary Selasa (19/5/2020).

Ilir Timur (IT) II Semakin Banyak Positif Covid-19, Update Corona di Palembang Selasa 19 Mei Pagi

Hanya Ditinggal 10 Menit, Andi Syok Motornya Tak Ada Lagi di Parkiran Saat Keluar dari Alfamart

Bagi warga yang akan melakukan perekaman sebelumnya harus cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, wajib menggunakan masker dan jaga jarak.

"Cuci tangan sebelum masuk ke kantor, kalau tidak pakai masker ya kita beri pengertian kita suruh cari masker dulu. Juga duduknya harus jaga jarak," terang Hary.

Meskipun masih perekaman, dijelaskan Hary tapi jumlah warga tidak seramai hari-hari biasanya, sebelum pandemi Covid -19 terjadi.

Untuk masalah blanko EKTP saat ini di Kabupaten Empat Lawang sedang kosong, dan pihaknya masih menunggu kiriman dari Palembang

"Sekarang blangko E KTP sedang kosong, mungkin habis lebaran blangkonya ada lagi," terangnya.

Oknum Santri di OKUT Gorok Leher Pengasuh Ponpes saat Sedang Salat Tahajud, Motifnya Sakit Hati

Sementara pengamatan di lokasi, di kantor Disdukcapil Empat Lawang memang menyediakan tempat cuci tangan berada di depan teras, pintu utama kantor, penggunaan masker bagi pengunjung di kantor pelayanan, kursi ruang tunggu di tempel tulisan agar tetap jaga jarak. (cr27/sp)

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved