Corona di Lubuklinggau

Kasus Corona di Lubuklinggau Melonjak, Gugus Tugas Gelar Rapid Test 200 Orang di Tengah Pasar

Sebelum dilakukan rapid test satu persatu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Bagi suhu tubuhnya mendekati 37 derajat akan langsung dilakukan rapid tes

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau melakukan rapid test kepada para pedagang, pengunjung dan tukang ojek di Pasar Inpres, Jumat (15/5/2020) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau melakukan rapid test kepada para pedagang, pengunjung dan tukang ojek di Pasar Inpres, Jumat (15/5/2020) siang.

Pelaksanaan rapid test menyusul semakin meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19.

Saat ini jumlah yang terpapar covid-19 di Lubuklinggau mencapai 39 orang.

Terdiri dari bererapa klaster diantaranya Rumah Sakit Ar Bunda, Rumah Sakit dr Sobirin, Rumah Sakit Siloam Silampari dan klinik kesehatan.

Pantauan Tribunsumsel.com, dilapangan sebelum dilakukan rapid test satu persatu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Bagi suhu tubuhnya mendekati 37 derajat akan langsung dilakukan rapid test.

16 Orang Masih Satu Keluarga di Ogan Ilir Positif Corona, Sempat Tolak Evakuasi Sampai Acungkan Arit

Ketua GTPP Covid -19 Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan, pelaksanaan rapid test tersebut untuk melihat sejauh mana kondisi kesehatan masyarakat di tengah pasar saat ini.

"Hari ini (red) kita melakukan rapid test secara acak dahulu di pasar, satu lokasi pasar ini kita ambil 200 orang," kata Nanan pada wartawan.

Ia menjelaskan, yang dirapid test yakni tukang parkir, ojek pangkalan, petugas keamanan dan pedagang kaki lima, pelayan toko dan pengunjung.

"Kurang lebih kita siapkan rapid test 200 orang, kemuudian kita lanjutkan melakukan rapid test di Pasar Satelit," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved