Breaking News:

Tambahan Dua Positif Covid-19 OKI Tertular Dari Palembang

Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, kembali terdapat dua tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
covid19.go.id
Terjadi penambahan 13 kasus positif Corona di Sumsel sehingga total kasus positif Corona di Sumsel sampai dengan saat ini 143 kasus. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, kembali terdapat dua tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI Iwan Setiawan mengkonfirmasi penambahan kasus Covid-19 ini saat video conference bersama para awak media, Selasa (28/4/2020) malam.

"Di Kabupaten OKI kembali bertambah dua kasus yang terkonfirmasi positif Corona, dan keduanya ini merupakan ksus transmisi impor," ungkap Iwan mengawali pembicaraan.

Dikatakan lebih lanjut oleh Iwan, pasien pertama untuk tambahan hari ini bukan merupakan warga OKI namun terikat kontrak tugas di OKI dalam tiga bulan terakhir.

"Kasus pertama yaitu inisial AA (pasien 123 Sumsel), pasien mulai merasakan gejala usai bepergian ke Palembang beberapa hari sampai pada tanggal 15 April, 16 April dia berada di OKI dan pada tanggal 17 April mulai sakit dan tidak bekerja," terangnya.

Dilanjutkannya, untuk pasien yang kedua merupakan warga Kecamatan Tulung Selapan yang sebelum dinyatakan positif Covid-19, pasien memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Palembang untuk berobat.

"Pasien selanjutnya, yaitu kasus kedua berinisial B sebagai pasien nomor 134 Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan warga Tulung Selapan,"

"Pasien ini pernah melakukan perjalanan ke Palembang untuk berobat di salah satu praktik dokter," jelasnya.

Iwan menuturkan, dengan adanya penambahan kasus ini maka pihaknya langsung melakukan contact tracing terhadap pasien termasuk telah memeriksa beberapa orang dengan pengambilan sampel RDT.

"Untuk pasien 123 kami mengambil 10 orang yang dekat serta pernah melakukan kontak dan juga mngambil sampel RDT dan alhamdulillah hasilnya negatif,"

"Sedangkan untuk pasien 134 kami mengambil 3 orang, dan alhamdulillah negatif juga," tuturnya.

Dilanjutkannya, pihaknya juga melaksanakan pengambilan sampel swab terhadap enam orang kontak erat dengan pasien 134 namun hasilnya belum diketahui.

"Sebanyak 6 sampel swab kami bawa ke BBLK Palembang untuk dilakukan pemeriksaan. Ya, semoga saja hasilnya bisa diketahui dalam waktu dekat," imbuhnya.

Satuan gugus tugas Kabupaten Ogan Komering Ilir, Juru bicara gugas Iwan Setiawan saat menggelar vidcon, Rabu (29/4/2020).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved