Breaking News:

Dampak Corona

Setiap KK Terdampak Covid-19 Hanya Boleh Terima Satu Program Bansos

Pemerintah Kota Palembang pun telah mempersiapkan segala jenis bantuan, termasuk paket sembako gratis bagi warganya

HUMAS PEMKOT PALEMBANG
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Saat ini ada banyak bantuan sosial (bansoso) dikucurkan mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten.

Bantuan diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak karena Covid-19.

Pemerintah Kota Palembang pun telah mempersiapkan segala jenis bantuan, termasuk paket sembako gratis bagi warganya.

Namun, dengan banyaknya jenis program bantuan diharapkan masyarakat mengerti dan bisa membedakan program bantuan yang diterima.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pemerintah melalui Dinas Sosial telah mendata berapa banyak masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama menjadi masyarakat miskin baru yang juga akan mendapatkan bantuan sembako.

Sedikitnya ada 40.735 Kepala Keluarga (KK) miskin baru (misbar) di luar bantuan Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), telah didata dan akan mendapatkan bantuan sembako yang kini tengah dipersiapkan oleh Perum Bulog Wilayah Sumsel dan Babel.

Dalam satu paket sembako, berisikan 10 Kg beras, 2 Liter Minyak Goreng, 2 Kg Gula Pasir, dan 1 kg Tepung Terigu yang diperuntukkan untuk kebutuhan konsumsi selama 15 hari.

Penyaluran bansos dilakukan bila kebijakan PSBB resmi diberlakukan nanti.

"Tapi sebelumnya program Bansos baik PKH ataupun BPNT kan sudah ada datanya dan sudah berjalan. Sedangkan Untuk Misbar ini bagi mereka yang sebelumnya mungkin ada pekerjaan tapi karena dampak covid jadi masyarakat Misbar ini juga jadi prioritas."

"Mereka yang sudah dapat program PKH/BPNT tak dapat bantuan sembako lagi karena penyaluran bantuannya masih terus jalan seperti biasa. Satu KK satu program bantuan," jelasnya, Rabu (22/4/2020).

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved