Breaking News:

Gemass La-Cona Berikan Bantuan 60 Liter Disinfektan ke wilayah Gandus

Gerakan Masyarakat Sumatera Selatan Lawan Corona (Gemass La-Cona) memberikan bantuan puluhan liter disinfektan kepada masyarakat

YOHANES TRI NUGROHO
Gerakan Masyarakat Sumatera Selatan Lawan Corona (Gemass La-Cona) memberikan bantuan puluhan liter disinfektan kepada masyarakat di perumahan pemerintah kota (Pemkot) Gandus, Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gerakan Masyarakat Sumatera Selatan Lawan Corona (Gemass La-Cona) memberikan bantuan puluhan liter disinfektan kepada masyarakat di perumahan pemerintah kota (Pemkot) Gandus, Palembang.

"Hari ini kita memberikan bantuan sekitar 60 liter cairan disinfektan kepada masyarakat. Bantuan itu merupakan bantuan dari para donatur yang dihimpun melalui Gemass La-Cona," ungkap Koordinator Bidang Database Gemass La-Cona, Bonny Bangun.

Bonny menyampaikan Gemas La-Cona yang telah dibentuk satu bulan terakhir telah menggulirkan banyak bantuan dari para donatur. Mulai Disinfektan, Masker, Hand Sanitizer hingga Alat Pelindung Diri (APD).

Pemberian bantuan kepada masyarakat kawasan Gandus diharapkan akan membangkitkan kewaspadaan masyarakat akan penularan virus Corona yang kian hari kian bertambah di kawasan Sumsel.

"Kita sengaja pilih kawasan Gandus, sekalipun jika dilihat dari angka penularan belum begitu signifikan, tapi semua harus didorong untuk meningkatkan kewaspadaan menjaga lingkungan dan kesehatan diri," katanya

Pantauan Tribun, pelaksanaan penyemprotan dilakukan oleh masyarakat langsung dengan berkeliling ke rumah rumah warga. Terutama di titik titik yang kerap di sentuh mulai dari pintu pagar, gagang pintu, dan kendaraan bermotor.

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved