Berita Palembang

Pemkot Palembang Segera Bagikan 38 Ribu Paket Sembako, Prioritas Bagi Warga Miskin Baru

Ia mengatakan paket sembako ini diprioritaskan bagi warga yang tidak mendapatkan PKH, dan juga bantuan non tunai dari pemerintah

Tribun Sumsel/ Sri Hidayatun
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat memberikan bantuan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita Dinas Provinsi Sumsel di KM 5 Palembang, Kamis (16/4/2020) bersama alumni UMP. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sebanyak 38 ribu paket sembako bakal dibagikan oleh pemerintah kota Palembang kepada masyarakat kota Palembang yang terkena dampak covid-19 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda disela kegiatan memberikan bantuan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita Dinas Provinsi Sumsel di KM 5 Palembang, Kamis (16/4/2020) bersama alumni UMP.

"Dalam waktu dekat ini, pemkot akan memberikan paket sembako ini sebanyak 38 ribu paket untuk 38 ribu kepala keluarga," ujarnya.

Ia mengatakan paket sembako ini diprioritaskan bagi warga yang tidak mendapatkan PKH, dan juga bantuan non tunai dari pemerintah.

Muaraenim Siapkan Rp 200 Miliar untuk Pembagian Paket Sembako, Ini Keluarga Berhak Menerima

"Data yang kita himpun ini dari Dinsos, ini tercatat ada 38 ribu KK yang masuk dalam pemberian sembako ini termasuk juga data miskin baru alias misbar akibat covid-19 ini," tegas dia.

Lanjut Finda, nantinya mekanisme pembagian sembako gratis ini yang aka disebar di 106 kelurahan yang ada di kota Palembang.

"Jadi kita kerjasama dengan TNI, Polri, Bhabinsa untuk pembagian sembako ini. Nanti lurah akan koordinir dengan para RT untuk dibagikan," bebernya.

Finda memastikan pembagian sembako ini akan tepat sasaran karena data yang diterima pun langsung dari Dinsos kota Palembang.

"Sembako ini gratis tidak ada dipunggut biaya apapun. Jadi jika ada yang menyalahgunakan tolong laporkan kepada kami," tegas Finda.

Peserta BPJS Kesehatan : JKN-KIS Merupakan Program Negara yang Luar Biasa

Lanjut dia, sembako yang bakal dibagikan ini senilai Rp 160 ribu yang diperkirakan untuk mencukupi atau memenuhi kebutuhan selama 15 hari kedepan.

"Paket sembako ini berupa beras 10 kilo, minyak dan gandum dua kilo," bebernya.

Tambahnya, paket sembako ini diambil dari dana yang sudah dianggarkan pemkot untuk covud sebesar Rp 200 miliar.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved