Berita BPJS Kesehatan

Peserta BPJS Kesehatan : JKN-KIS Merupakan Program Negara yang Luar Biasa

Rinaldi merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Peserta Penerima Upah yang terdaftar di salah satu perusah

Tribunsumsel.com/bpjskesehatan
BPJS Kesehatan untuk Periksa Kehamilan, USG hingga Melahirkan Normal maupun Caesar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rinaldi merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Peserta Penerima Upah yang terdaftar di salah satu perusahaan di Kota Palembang.

Selama menjadi peserta JKN-KIS, Rinaldi dan Keluarga telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama hingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit. 

Ketika ditanyai seputar kapan mulai menjadi peserta jaminan kesehatan, Rinaldi mengemukakan bahwa sejak awal adanya Program JKN-KIS, dirinya dan anggota keluarga telah di daftarkan sebagai peserta JKN-KIS.

Selama menjadi peserta JKN-KIS tidak ditemui kendala dalam penggunaannya, saya mendapat layanan sesuai dengan hak saya sebagai peserta," kata Rinaldi.

Diceritakan Rinaldi, bahwa kerap kali dia menggunakan kartu JKN-KIS, baik untuk pemeriksaan biasa di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, pemeriksaan kandungan ketika istrinya tengah mengandung hingga istrinya melahirkan melalui operasi sesar pun menggunakan kartu ajaib ini (03/04).

Karena indikasi medis dimana terdapat masalah pada kandungan istrinya, sehingga mengharuskan persalinan yang dijalani istrinya dilakukan dengan proses operasi sesar.

“Alhamdulillah banyak kemudahan yang kami peroleh dengan menggunakan kartu JKN-KIS ini, pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tempat istri saya di rawat sangat baik, saya dilayani dengan baik dan tidak ada biaya yang saya keluarkan" ucap Rinaldi.

Rinaldi menambahkan bahwa tidak hanya itu saja pelayanan yang telah dijalaninya, di bulan Maret kemarin putranya yang berusia satu setengah tahun harus dirawat dan harus menjalani operasi hernia pun menggunakan kartu JKN-KIS.

Ia juga berharap program tersebut terus ada dan semakin menumbuhkan rasa sadar masyarakat akan pentingnya bergotong-royong demi mendapatkan kemudahan bersama.

Kedepannya semoga program ini menjadi lebih baik lagi, semoga semua rumah sakit memberikan
kemudahan dalam pelayanannya, masyarakat sangat terbantu dengan program ini.

“Saya sangat berharap ke depannya Program JKN-KIS dapat terus berjalan lancar seperti saat sekarang. Pelayanannya bagus dan tidak perlu pusing memikirkan biaya berobat. Sangat bermanfaat sekali dan masyarakat yang lemah bisa terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini,” tutup Rinaldi.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved