Dampak Corona

Hotel di Palembang Kompak Buat Simbol Hati Gunakan Lampu Kamar, Ini Pesan Ingin Disampaikan

Sebagian bentuk empati, sejumlah hotel di Palembang bersama-sama membuat simbol hati dengan menyalakan sejumlah lampu di kamar

Tribun Sumsel/ Hartati
Simbol hati di Hotel Santika Radial Palembang yang dibuat sebagai empati terhadap dunia pariwisata karena dampak pandemi Corona. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Usaha perhotelan sangat terdampak oleh Pandemi Covid-19 (Virus Corona).

Sejak adanya anjuran menjaga jarak fisik dan berdiam di rumah, jumlah okupansi hotel turun drastis.

Ada sejumlah hotel di Palembang tutup sementara, beberapa hotel lainnya terpaksa merumahkan karyawan.

Sebagian bentuk empati, sejumlah hotel di Palembang bersama-sama membuat simbol hati dengan menyalakan sejumlah lampu di kamar.

Lampu kamar itu membentuk simbol hati yang terlihat dari jendela hotel tersebut.

"Ini aksi spontanitas sebenarnya untuk mengungkapkan empati dan support kepada pejuang corona dalam hal ini pariwisata juga paling besar kena dampaknya terutama sektor perhotelan jadi kita adakan sinyal tanda cinta kami dengan menyalakan lampu kamar hotel membuat bentuk hati," ujar Public Relation Hotel Santika Radial, Anggi, Jumat (10/4/2020).

Heboh Lagu Virus Corona Dinyanyikan Bimbo Sejak 30 Tahun Lalu Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Anggi mengatakan mereka yang bekerja di bisnis perhotelan berharap, semoga keadaan akan semakin membaik terutama sektor pariwisata akan cepat pulih, dan angka positif corona menurun.

Kita tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan tamu melalui penyemprotan disinfektan kepada tamu sebelum tamu masuk, pengukuran suhu dengan thermo gun, wajib penggunaan handsanitizer, dan juga dilakukan dusting ke semua benda yang disentuh atau di area public dengan disinfektan, juga penyemprotan disinfektan dan chemical di kamar setiap tamu check out.

Hal ini jg kita terapkan kepada staff maupun tamu hotel Santika Radial Palembang Kita mulai menyalakan lampu kamar berbentuk love ini dari hari Senin, dari pukul 6 sore sampai pagi.

Ini akan dilakukan selama 1 minggu.

Selain hotel Santika hotel lainnya juga melakukan hal yang sama membuat simbol berbentuk hati dengan menyalakan lampu kamar seperti yang dilakukan hotel Aryaduta, Wyndam Opi hotel, Arista, Harper, the Zuri.

Dampak Corona ini membuat delapan hotel di Sumsel terpaksa tutup sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan karena sepong okupansi dan juga mendukung program pemerintah melaksanakan social distancing.

Delapan hotel yang tutup sementara itu beragam mulai dari hotel bintang empat hingga bintang dua seperti hotel Santika premiuer bandara, Sandjaya, Shofa marwah, Sentosa, Note Prabumulih, Grand citra Prabumulih, Daffam Lubuk linggau dan hotel Dewi Martapura OKU Timur.

Dampak Corona 8 Hotel di Sumsel Tutup Sementara, 400 Karyawan Dirumahkan

Tutupnya sementara hotel ini membuat sekitar 400 karyawan sementara dirumahkan dan menunggu kondisi kembali normal hotel akan kembali beroperasi dan mempekerjakan lagi karyawannya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved