Dampak Corona

Dampak Corona 8 Hotel di Sumsel Tutup Sementara, 400 Karyawan Dirumahkan

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel mencatat delapan hotel di Sumsel tutup sementara terdampak pendemi Corona

Tribunsusmel.com/ Agung
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel mencatat delapan hotel di Sumsel tutup sementara terdampak pendemi Corona, diantaranya Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel mencatat delapan hotel di Sumsel tutup sementara terdampak pendemi Corona.

Penutupan ini dengan alasan sepi pengunjung karena tidak banyak tamu hotel yang datang.

Hingga imbauan social distancing mencegah penyebaran Corona dengan meniadakan sementara semuan aktivitas berkumpul atau mengundang kerumunan massa seperti wedding, expo, seminar, rapat, hingga promo lainnya di hotel.

"Iya sudah ada delapan hotel yang tutup sementara baik di Palembang dan luar Palembang," ujar Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, Selasa (7/4/2020).

Delapan hotel yang tutup sementara itu beragam mulai dari hotel bintang empat hingga bintang dua seperti hotel Santika premieer bandara, Sandjaya, Shofa marwah, Sentosa, Note Prabumulih, Grand citra Prabumulih, Daffam Lubuklinggau dan hotel Dewi Martapura OKU Timur.

Tutupnya sementara hotel ini membuat sekitar 400 karyawan sementara dirumahkan dan menunggu kondisi kembali normal hotel akan kembali beroperasi dan mempekerjakan lagi karyawannya.

Sementara itu, sejumlah hotel lainnya di Palembang juga memberlakukan efisiensi anggaran dengan membuat kebijakan menyatukan manajemen hotel yang bernaung dalam satu grup hingga mempekerjakan karyawan secara bergantian karena sepinya tamu hotel.

Manajemen hotel Aston misalnya, hotel ini membuat kebijakan tetap menerima order tamu dari hotel Fave dan Harper namun tamu akan dioper ke hotel induk yakni Aston karena kedua hotel itu sementara waktu dikosongkan untuk efisiensi.

Promo makan dan menginap juga masih dilakukan ketiga hotel dengan ketentuan sama semuanya dialihkan ke Aston.

Hotel ini juga gencar mempromosikan paket pesan antar makanan hingga paket menginap dan isolasi mandiri dengan beragam promo gratis.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved