Berita Lubuklinggau

Update PDP Lubuklinggau, Hasil Rapid Test Negatif, Semakin Membaik dan Sudah Bisa WA Suami

Satu warga Kota Lubuklinggau dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau, kondisinya terus membaik, Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Satu warga Kota Lubuklinggau dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau.

Kondisinya kini mulai berangsur-angsur membaik.

Wali Kota Lubuklinggau sekaligus Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe bersyukur karena ibu tersebut saat ini kondisinya semakin membaik.

"Kemarin ibu itu pergi ke Jakarta untuk mengobati anaknya yang sakit karena kepalanya mengecil. Dia pergi ke Jakarta kurang lebih 13 hari yang lalu," ujarnya pada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Warga yang bersangkutan memang tergolong orang yang tidak mampu dan selama ini tinggal didalam gubuk bersama suami dan anaknya.

112 Pasien Sembuh Covid-19 Hingga 2 April 2020, Harapan Sembuh Itu Ada

"Dia pulang ke Lubuklinggau setelah disuruh kembali oleh pihak rumah sakit Jakarta,"

"Karena anaknya belum bisa dilakukan tindakan operasi, kemudian yang bersangkutan pulang kembali ke Lubuklinggau," katanya.

Setelah pulang kembali ke Lubuklinggau ternyata yang bersangkutan jatuh sakit, mengalami batuk dan demam tinggi.

Kemudian diambil tindakan awal oleh tenaga medis di Puskesmas tempat tinggalnya.

"Karena mungkin memang capek, mungkin batuk-batuknya agak berat dibawalah oleh petugas Puskesmas ke RSUD Siti Aisyah untuk memantau secara detail apakah yang bersangkutan capek atau kena corona," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved