Tol Palembang Kayuagung Dibuka

Breaking News: Tol Palembang-Kayuagung Dibuka, Gratis dan Waktu Tempuh Cuma 20 Menit

Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) ruas Kayuagung-Palembang resmi dibuka mulai hari ini.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Situasi dekat gerbang tol Kayuagung-Palembang di Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (1/4/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) ruas Kayuagung-Palembang resmi dibuka mulai hari ini.

Dengan beroperasinya ruas tol sepanjang 33 kilometer ini, maka ini ruas tol kedua di wilayah Sumatera Selatan setelah tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer yang beroperasi penuh pada Juni 2018 lalu.

Warga pun menyambut antusias operasional tol Kayuagung-Palembang ini.

Karena selain memangkas waktu tempuh, ruas tol ini juga belum diberlakukan tarif alias gratis.

"Dari Palembang ke Kayuagung cuma 20 menit. Berangkat dari Palembang pukul 07.50, sampai di Kayuagung pukul 08.10," kata Ratna, seorang warga kepada TribunSumsel.com, Rabu (1/4/2020).

Warga Palembang yang bekerja sebagai bankir di Kayuagung tersebut mengaku senang dengan dibukanya ruas tol yang merupakan salah satu rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

"Ini penantian yang jadi kenyataan, dibukanya tol yang menghubungkan antara Palembang hingga Kayuagung. Sebelumnya kalau pergi-pulang kerja, saya lewat tol Palindra dan waktu tempuh paling cepat 1,5 jam ke Kayuagung," ungkap Ratna.

"Saya sangat senang dengan adanya tol Kayuagung-Palembang ini, apalagi belum diberlakukan tarif. Terima kasih untuk pemerintah," ucapnya.

Wartawan TribunSumsel.com yang mengakses gerbang tol Kayuagung-Palembang di Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masuk melalui akses tol di Jakabaring.

Jarak antara akses tol hingga gerbang tol sepanjang 2 kilometer.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved