Berita Palembang

Sudah Kecanduan Sabu, Pria di Palembang ini Nekat Mencuri di Rumah Bibi Sendiri

Hendric Gunawan yang kecanduan menggunakan narkoba jenis sabu nekat mencuri di rumah bibinya sendiri

Tribun Sumsel/ Pahmi
Hendric Gunawan (kiri) yang kecanduan menggunakan narkoba jenis sabu nekat mencuri di rumah bibinya sendiri menjalani pemeriksaan di Polrestabes Palembang, Senin (30/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Hendric Gunawan yang kecanduan menggunakan narkoba jenis sabu nekat mencuri di rumah bibinya sendiri.

Pria 40 tahun ini ditangkap dan diamankan Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Senin (30/3/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

Hendric warga Jalan Faqih Usman, Lorong Sungai Goreng II Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Kertapati Palembang, tertangkap tangan mencuri di rumah bibinya.

Hermita (50 tahun), bibinya yang memergoki aksi keponakannya itu langsung membuat laporan ke polisi, Kamis (26/3/20).

Setelah menerima adanya laporan dari korban, Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Palembang, berhasil menangkap pelaku saat sedang berjalan di depan lorong rumahnya.

Antisipasi Corona, Ponpes Nurul Islam Seribandung Ogan Ilir Pulangkan 300 Santrinya

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrian mengatakan, saat akan ditangkap dan diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Setelah kita berhasil mengamankan pelaku kita langsung menggiringnya ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Lanjut lanjut Ipda Andrian mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku dan korban masih memiliki hubungan keluarga.

"setelah kami periksa ternyata rumah yang dicurinya itu merupakan rumah bibinya sendiri," ungkapnya.

Ia menegaskan kejadian pencurian ini terjadi pada Kamis, (26/3/2020), sekitar pukul 04.30 Wib, dimana pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui atap rumah.

Imbauan Tidak Mudik Belum Cukup, Jokowi Minta Kepala Daerah Lebih Tegas

"Setelah pelaku berhasil masuk, menurut keterangan pelaku yang kita dapatkan pelaku berhasil mengambil uang di dalam tas bibinya senilai Rp 3 juta," katanya.

Sementara itu, pelaku Hendric mengakui perbuatnya karena telah melakukan pencurian di rumah bibinya sendiri.

"Saya nekat mencuri di rumah bibi saya karena uang nya untuk beli sabu dan bermain judi, saya juga sudah kecanduan sabu sejak tiga bulan terakhir ini," tutupnya.

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved