Antisipasi Virus Corona

Anggota Fraksi PKS di DPRD Sumsel Sumbang Gaji untuk Penanganan Covid-19

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Sumsel, akan menyumbangkan gaji pokoknya untuk membantu penanganan virus Covid-19.

Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel, Mgs Saiful Padli 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Sumsel, akan menyumbangkan gaji pokoknya untuk membantu penanganan virus Covid-19.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel, Mgs Saiful Padli, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, dalam menekan penyebaran virus Covid 19.

"Ini dilakukan secara nasional oleh PKS dalam penanganan covid 19. Kita setiap bulan ada infaq partai, dan DPP mengintruksikan infaq partai itu untuk penangaban covid 19."

"Jadi, ini bagian kepedulian PKS secara nasional untuk bisa berbuat bagi bangsa dan masyarakat," kata Saiful, Minggu (29/3/2020).

Hal kedua diungkapkan Saiful, setiap bulannya, baik ada penanganan covid-19 atau tidak, pihaknya tetap ada infaq wajib se Indonesia bagi kadernya, dengan besaran 30-50 persen gaji pokoknya dipotong setiap bulan.

"Dengan adanya sumbangan gaji anggota fraksi PKS Sumsel ini, sebagai inisiatif kita dalam menambahi apa yang bisa dirambahi."

"Nantinya, bisa digunakan untuk membeli Alat Perlindungi Diri (APD) bagi tenaga medis yang ada, baik RS rujukan pasien Covid-19 atau yang diluar jangkauan selama ini," ujar Wakil ketua Komisi V DPRD Sumsel ini.

Anggota fraksi PKS di DPRD Sumsel ada 6 orang.

Hal senada diungkapkan anggota fraksi PKS di DPRD Palembang Ridwan Saiman.

Anggota fraksinya menyisihkan gaji pokok yang didapat selama ini, untuk membantu pemerintah dalam penanganan virus covid-19.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved