Pilkada Serentak di Sumsel 2020

15 Apri PDIP Umumkan Nama Pasangan Calon yang Diusung untuk Pilkada 6 Kabupaten di Sumsel

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan nama pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020

Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan nama pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengatakan, seharusnya hari Senin (23/3/2020) kemarin PDIP mengumumkan tahap kedua pasangan calon yang diusung PDIP untuk enam Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Sebagaimana diketahui, PDIP baru mengumumkan satu pasangan di Satu Kabupaten di Sumsel, yakni Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Namun, akibat dampak virus corona atau Covid-19, sehingga pasangan yang diberikan rekomendasi dari PDIP pengumumannya diundur.

"Jadi kita masih menunggu pengumuman dari Pengurus DPP PDIP Pusat. Kemungkinan bakal diundur dan diumumkan pada tanggal 15 April 2020 nanti," ungkap Giri Ramanda Kiemas, Selasa (24/3/2020) saat Reses di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pasien Positif Corona Tersebar di 24 Provinsi, Kasus Perdana di Sumsel dan NTB

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini untuk nama pasangan untuk Kabupaten PALI sendiri, jelas Giri, juga sudah ada nama yang diusulkan ke PDIP Pusat.

"Kita tunggu saja sampai tanggal 15 April PDIP akan mengumumkan nama pasangan yang bakal diusung dalam Pilkada." katanya.

Disinggung nama yang akan mendampingi Petahana Heri Amalindo di Pillada PALI, Giri menuturkan semuanya diserahkan ke pusat apakah nantinya ada wajah baru.

"Masalah wajah lama wajah baru kita belum tahu. Tapi yang jelas ada wajah lama mendaftar dan wajah baru juga mendaftar, namun sudah kita serahkan ke DPP lengkap dengan kajian masing-masing." jelasnya. (SP/ Reigan)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved