Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

DPRD Kota Jambi Berkunjung ke Palembang di Tengah Perkara Corona, Ini Jawaban Ketua DPRD Palembang

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menegaskan telah mengeluarkan surat edaran tentang penghentian sementara kegiatan di DPRD Kota.

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana
RAHMALIA
Pengecekan kesehatan anggota Dewan dan penyemprotan ruangan di Kantor DPRD Kota Palembang dengan disinfectan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menegaskan telah mengeluarkan surat edaran tentang penghentian sementara kegiatan di DPRD Kota.

"Setelah menggelar rapat pimpinan (rapim). Pimpinan dan seluruh fraksi menghentikan sementara kegiatan di DPRD sejak Senin ini (23/03), saat ini surat edaran itu sudah ada " ungkapnya kepada Tribun.

Ia menegaskan DPRD Kota Palembang mendukung langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran corona dengan menghentikan sementara aktivitas rapat.

"Dengan penghentian sementara aktivitas, kita menunda banyak agenda mulai paripurna, sejumlah rapat lainnya yang sebelumnya telah diagendakan," kata politisi partai Demokrat itu.

Penghentian sementara itu sebagaimana intruksi dari walikota Palembang yang telah dikeluarkan dan berlaku hingga 31 Maret 2020 mendatang.

"Edaran dari kita (DPRD) tidak bisa secepat walikota. DPRD ini sifatnya kolektif kolegial, semua mulai dari pimpinan dan fraksi harus sepakat dulu," jelasnya.

Disinggung rencana kunjungan DPRD Jambi yang diagendakan berlangsung pada Senin (23/03), Zainal mengaku belum mendapat laporan.

"Kunjungan dari DPRD Jambi itu kunjungan balasan, memang agendanya Senin (23/03) ini, saya belum konfirmasi ada atau tidaknya, " katanya.

Zainal mengaku surat edaran pemberhentian aktivtias berlaku sejak pukul 12.00 WIB. Jika ada kunjungan sebelumnya kemungkinan di temui oleh sekwan.

"Silahkan konfirmasi sekwan untuk kunjungan itu, bisa saja berlangsung sebelum pukul 12.00 tadi. Kalau sekarang tidak mungkin lagi, karena surat edaran sudah mulai berlaku," tutupnya.

Sebelumnya dilansir dari Tribun Jambi, sebanyak 40 Anggota DPRD Kota Jambi dan 9 Staf di DPRD Kota Jambi melakukan perjalanan dinas ke Palembang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved