Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Negatif Corona, Pelajar Lubuklinggau DIberi Hadiah 50 Dolar dari Walikota

Apalagi, ia dinyatakan tidak positif Corona bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-14 tahun.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
EKO HEPRONIS
ASI bersama ibunya Nu saat bertemu Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang yang berasal dari Kota Lubuklinggau, ASI, tampak sumringah, Sabtu (21/03/2020).

Meski sempat mengalami demam dan diisolasi di RSMH Palembang, remaja ini sudah terlihat segar dan sehat kembali.

Apalagi, ia dinyatakan tidak positif Corona bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-14 tahun.

Keceriaannya semakin terpancar karena ia juga mendapat hadiah ulang tahun berupa uang USD 50 atau senilai Rp 800 ribu dari Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang secara khusus mengunjungi rumahnya di Jl Kenanga II Lintas, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Sang ibu, Nu sangat bersyukur atas hasil tes yang menyatakan buah hatinya yang bersekolah di Jakarta tersebut, negatif terjangkit virus Covid-19.

Ia juga berharap, warga Kota Lubuklinggau, khususnya masyarakat di lingkungan rumahnya untuk tidak lagi panik karena anaknya kini dalam keadaan sehat.

Ia juga berharap, masyarakat tak lagi percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Saya ingin masyarakat menerima hasil ini, anak saya negatif Corona, sehingga berita-berita ke depannya semoga tidak mengganggu psikologis anak dan keluarga saya lainnya," ungkapnya.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kadinkes Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris menyatakan Pemkot Lubuklinggau siap memfasilitasi jika pihak keluarga masih merasa terganggu akibat informasi yang tidak benar.

Ia juga mengimbau masyarakat untum berpikir positif dan tetap tenang karena hingga saat ini belum ada warga yang suspek Covid -19.

"Masyarakat apalagi tetangga disini jangan takut, ini sudah dinyatakan negatif dan sudah sembuh juga dari demamnya, jadi harus kembali diterima, jangan dijauhi," ucapnya.

Meski meminta tak panik, ia berharap warga tetap waspada dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved